Resep Kacang Bawang yang Renyah dan Empuk

Kacang Bawang Renyah : Semua orang juga pasti sudah banyak yang tau dengan makanan kacang bawang goreng ini. Kacang bawang goreng ini biasanya bisa disajikan sebagai makanan cemilan pelengkap dihari raya. Kacang goreng jenis ini menjadi salah satu jenis kacang yang tidak bosan-bosan untuk dimakan.

Cara membuat kacang goreng bawang ini cukup mudah, dan untuk bahan-bahan bumbunya juga sangat simple. Jadi tidak salah jika dihari raya nanti kacang bawang goreng yang renyah ini menjadi makanan sajian wajib dimeja Anda pada saat hari raya.

Resep kacang bawang goreng

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Kacang Bawang yang renyah :
1. 1 kilo gram Kacang Tanah tanpa kulit.
2. 2 sendok makan Bawang Putih, dihaluskan.
3. 6 siung Bawang Putih, di iris tipis.
4. 2 sendok teh Garam.
5. 1 liter Santan Kelapa.
6. Minyak untuk mengoreng kacang bawang.

Cara membuat Kacang Bawang yang Renyah :
1. Siapkan wadah, lalu campurkan kacang tanah dengan santan, bawang putih dan garam kedalam wadah besar. Lalu aduk-aduk sampai tercampur merata.

2. Selanjutnya, diamkan terrendam kacang tanah dengan campuran bumbu ini selama kurang lebih 2 jam. Lalu angkat dan tiriskan.

3. Siapkan wajan untuk menggoreng dan panaskan minyak goreng sampai benar benar panas. Lalu goreng kacang dalam minyak panas secara bertahap sampai semua kacang tergoreng kering dan kacang matang. Kemudian angkat dan tiriskan kacang goreng bawang.

4. Kurangi minyak goreng sisa menggoreng kacang. Lalu goreng bawang putih yang sudah dihaluskan tadi sampai tercium aroma harum. Lalu angkat bawang putih goreng dan campurkan bawang dengan kacang, lalu aduk-aduk merata dan dinginkan kacang. Lalu kacang sudah bisa disimpan kedalam toples kedap udara setelah dingin.

5. Kacang goreng bawang sudah siap untuk dinikmati sebagai makanan cemilan kesukaan keluarga, atau sebagai makanan sajian istimewa dihari raya Anda.

Gimana! Cukup mudah kan, cara membuat kacang goreng bawangnya?
Selamat mencoba memasak resep kacang bawang renyah dan selamat menikmati kacang goreng bawang hasil buatan Anda.

Post a Comment for "Resep Kacang Bawang yang Renyah dan Empuk"