Resep Kacang Mede Rasa Keju

Kacang Mede Rasa Keju : Siapa sih yang tidak tergoda dengan jenis makanan camilan kacang yang satu ini? Kacang mede! Ya, karena kacang mede yang satu ini rasanya yang gurih dan enak ini akan semakin nikmat dengan tambahan rasa bawang dan keju.

Makanan cemilan yang banyak disukai orang ini biasanya banyak disajikan dimeja rumah kita pada saat hari raya. Jika Anda biasa membeli kacang mete ditoko langganan Anda dengan harga yang cukup premium, dengan adanya resep kacang mede rasa bawang keju ini Anda bisa membuatnya dirumah Anda agar bisa mengirit isi kantong. Kan lumayan bagi banget...buat tambahan uang dapur....hehee.

Resep kacang mede tepung

Bahan-bahan dan bumbu-bumbu yang digunakan untuk membuat Kacang Mede Rasa Keju :
1. 300 gram Kacang Mede Super.
2. 100 gram Tepung Terigu protein sedang.
3. 2 sendok teh Bawang Putih bubuk.
4. 1/2 sendok teh Kaldu Ayam bubuk.
5. 1/2 sendok teh Baking Powder.
6. 1/2 sendok teh Garam.
7. 2 butir Putih Telur Ayam.
8. 30 gram Keju Parmesan.
9. Minyak Goreng untuk menggoreng Kacang Mede Rasa Keju.

Cara membuat Kacang Mede Rasa Keju :
1. Seduh kacang mede dengan air mendidih. Lalu diamkan kacang mede terendam air mendidih selama 10 menit. Setelah 10 menit, angkat kacang mede. Lalu tiriskan kacang mede sampai benar-benar kering.

2. Setelah kacang mede kering, oven kacang mede selama 75 menit dengan suhu 130 derajat Celsius, atau sampai kacang mede kering dan matang. Lalu keluarkan kacang mede dari oven dan tiriskan.

3. Siapkan wadah, lalu kocok putih telur dan garam didalam wadah sampai setengah mengembang.

4. Sesudah itu, tambahkan bawang putih bubuk, kaldu ayam bubuk, dan baking powder kedalam kocokan putih telur. Lalu aduk-aduk adonan sampai tercampur rata.

5. Setelah itu, masukkan kacang mede kedalam adonan. Lalu aduk-aduk kembali kacang mede agar tercampur merata. Lalu diamkan sejenak kacang mede terendam dalam adonan.

6. Siapkan wadah terpisah, lalu masukkan tepung terigu kedalam wadah sambil di ayak halus. Lalu masukkan keju permasan halus kedalam wadah, lalu aduk-aduk sampai tercampur merata.

7. Setelah itu, angkat kacang mede dari adonan bumbu telur. Lalu masukkan dan gulingkan kacang mede didalam campuran tepung terigu dan keju permesan. Lalu aduk-aduk kacang mede agar tepung dapat menempel sempurna pada kacang mede. Lalu angkat kacang mede sambil diayak, agar tepung yang tidak menempel pada kacang mede dapat terpisah.

8. Selanjutnya, goreng kacang mede dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas nyala api kecil. Goreng kacang mede sampai kering kecoklatan dan kacang mede matang. Lalu angkat dan dinginkan terlebih dahulu kacang mede sebelum dimasukan kedalam toples.

9. Kacang mede rasa keju siap untuk dinikmati sebagai makanan cemilan kesukaan keluarga, atau sebagai makanan suguhan kesukaan dihari istimewa Anda.

Gimana! Tidak sulit kan, cara membuat kacang mede rasa kejunya?
Selamat membuat resep kacang mede rasa keju dan selamat menikmati kacang mete rasa bawang hasil buatan Anda.

Post a Comment for "Resep Kacang Mede Rasa Keju"