Resep Kacang Telur Renyah Pedas Manis

Kacang Telur Renyah : Tips agar membuat kacang telur pedas manis yang gurih, renyah dan enak: Gunakan kacang tanah yang memiliki kualitas super. Lalu untuk mendapatkan kualitas ketebalan yang tepung telur yang membaluti kacang sesuai keinginan kita, balurkan adonan telur dan tepung berulang-ulang. Tujuannya adalah agar adonan tepung telur yang membaluti kacang menjadi tebal, namun kacang telur tetap renyah dan gurih pada saat dimulut.

Kalau cuma membayangkan cara membuat kacang telur ini sangat ribet, tapi kalau pada prakteknya, sebenarnya cukup mudah sih cara membuat kacang telur ini. Hanya saja butuh ketelatenan, agar bisa menghasilkan kacang telur yang gurih dan renyah sesuai keinginan kita.

Resep kacang telur pedas manis

Bahan-bahan dan bumbu-bumbu utama yang digunakan untuk membuat Kacang Telur Renyah Pedas Manis :
1. 500 gram Kacang Tanah Super.
2. 350 gram Tepung Terigu, diayak.
3. 150 gram Tepung Sagu, diayak.
5. 4 butir Telur Ayam, dikocok lepas.
6. 8 siung Bawang Putih, dihaluskan.
7. 100 gram Gula Pasir.
8. 2 sendok makan Cabai Bubuk.
9. 1 sendok teh Garam.
10. 1/2 sendok teh Vanili bubuk.
11. Minyak Goreng secukupnya untuk menggoreng kacang telur pedas manis.

Cara membuat Kacang Telur Renyah Pedas Manis :
1. Cuci dahulu sampai bersih kacang tanah, lalu tiriskan kacang sampai benar-benar kering kembali kacang tanahnya.

2. Siapkan wadah, campur menjadi satu telur, bawang putih, gula pasir, cabai bubuk, garam dan vanili bubuk kedalam wadah. Lalu aduk-aduk sampai semua bahan adonan tercampur merata.

3. Kemudian, masukkan kacang tanah kedalam adonan. Lalu aduk-aduk kembali sampai kacang tanah tercampur merata. Lalu angkat kacang tanah yang sudah terbalur oleh adonan dan sisihkan.

4. Siapkan wadah terpisah, lalu masukan tepung terigu dan tepung sagu sambil di ayak halus. Lalu aduk-aduk tepung agar tercampur merata.

5. Sesudah itu, masukkan kacang tanah yang sudah terbalur oleh adonan campuran telur dan bumbu tadi kedalam tepung. Lalu guling-gulingkan atau aduk-aduk kacang agar tepung dapat menempel pada kacang.

6. Setelah itu, angkat kacang. Lalu masukkan kembali kacang kedalam adonan campuran telur, lalu gulingkan kembali kacang agar adonan telur menempel pada kacang. Lalu angkat kacang dan masukkan kembali kacang kedalam tepung, lalu aduk-aduk kembali agar tepung dapat menempel pada kacang.

7. Lakukan cara tadi berulang-ulang secara terus menerus, kira-kira sampai 3 atau 4 kali hingga kacang terbalur rata oleh adonan telur dan tepung, sehingga dapat menghasilkan ketebalan tepung telur yang Anda inginkan.

8. Siapkan wajan dan panaskan minyak goreng sampai benar-benar panas dengan nyala api sedang. Lalu goreng kacang telur hingga kacang telur berwarna kecoklatan dan kacang telur matang. Lalu angkat dan tiriskan dahulu kacang telur pedas manis sampai menjadi dingin dahulu, sebelum kacang telur pedas manis disimpan kedalam toples.

9. Kacang telur pedas manis siap untuk dinikmati sebagai makanan cemilan kesukaan keluarga, atau sangat cocok jika kacang telur pedas manis disajikan sebagai makanan suguhan dihari istimewa Anda.

Gimana! Gampang kan, cara membuat kacang telur pedas manisnya?
Selamat mencoba membuat resep kacang telur renyah pedas manis dan selamat menikmati kacang telur pedas manis hasil buatan Anda.

Post a Comment for "Resep Kacang Telur Renyah Pedas Manis"