Resep Kue Kastengel Keju Renyah Enak

Kue Kastengel Keju Renyah : Hai, untuk kali ini saya akan berbagi resep kue kastengel. Kue yang identik dengan rasa keju yang khas pada kue kering ini, sangat cocok untuk keluarga Anda yang tidak terlalu suka dengan rasa manis. Karena kue kastengel ini rasanya sedikit asin keju, namun teksturnya sangat renyah dan enak.

Kue yang memiliki aroma harum keju dan renyah saat digigit ini sedikit menciptakan sensasi lumer dimulut saat menyatap kue keju ini. Dan mulai saat ini, Anda dapat belajar membuatnya dirumah dengan panduan resep yang saya bagikan seperti dibawah ini. Untuk cita rasa dan renyahnya kue ini tergantung kualitas mentega dan keju yang Anda gunakan.

Resep kue kastengel keju

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk membuat Kue Kastengel Keju Renyah :
1. 230 gram Tepung Terigu protein sedang.
2. 100 gram Margarin.
3. 100 gram Mentega Butter.
4. 250 gram Keju Parut.
5. 15 gram Putih Telur Ayam.
6. 3 kuning Telur Ayam.
7. 1/4 sendok teh Garam.
8. 1 buah Kuning Telur untuk bahan olesan kue kastangel.

Cara membuat Kue Kastengel Keju Renyah :
1. Siapkan wadah, lalu masukkan margarin, mentega butter dan garam kedalam wadah. Lalu kocok adonan dengan menggunakan mixer sampai tercampur rata, kira-kira selama selama 2 menit.

2. Sesudah itu, masukkan putih telur dan kuning telur kedalam adonan. Lalu kocok kembali sebentar, cukup sampai adonan tercampur rata saja.

3. Setelah itu, masukkan tepung terigu kedalam adonan mentega sambil di ayak kedalam wadah adonan. Lalu aduk-aduk kembali sampai tercampur rata.

4. Terakhir, masukkan keju parut kedalam adonan. Lalu aduk-aduk kembali sampai tercampur rata dan adonan kue kastengel jadi.

5. Selanjutnya, taruh adonan diatas loyang kue bentuk kotak yang sebelumnya sudah di olesi dengan mentega sebelumnya. Lalu potong-potong adonan kue kastengel dengan bentuk memanjang. Ukuran bisa disesuaikan dengan selera Anda. Jangan lupa untuk diberi jarak antara adonan kue yang satu dengan kue kastengel yang lain.

6. Sesudah itu, panggang adonan kue kastengel didalam oven, dengan suhu 130 derajat Celsius, atau dipanggang kira-kira selama 15 menit, atau sampai kue kastengel setengah matang. Lalu keluarkan kue kastengel dari dalam oven.

7. Selanjutnya, olesi kue kastengel dengan kuning telur secukupnya. Lalu taburi kue kastengel dengan keju di atasnya sesuai selera. Lalu panggang kembali kue kastengel didalam oven sampai matang. Lalu angkat dan diamkan dahulu kue kastengel agar menjadi dingin sebelum kue dimasukan kedalam toples kue.

8. Kue kastengel siap untuk dinikmati dengan teh manis hangat sebagai makanan cemilan kesukaan keluarga, atau menjadi kue sajian dihari istimewa Anda.

Bagaimana! Cukup mudah kan, Cara membuat kue kastengel kejunya?
Selamat mencoba membuat resep kue kastengel keju renyah didapur Anda dan selamat menikmati kue kastengel keju renyah hasil buatan Anda.

Post a Comment for "Resep Kue Kastengel Keju Renyah Enak"