Resep Kue Nastar Bentuk Daun

Kue Nastar Bentuk Daun : Saya rasa, gak ada yang gak suka sama yang namanya kue nastar. Mau dibentuk apa juga aja juga kue nastarnya..pasti semua pada suka. Ketemu lagi neh cara membuat kue nastar bentuk daun. Biar gak bosan sama kue nastar yang bentik clasik aja.

Buat Anda yang demen bentukin kue nastar dengan bentuk yang beda-beda, dan buat yang mau coba bikin kue nastar bentuk daun. Anda kudu cobain dah bikinnya, cara buat kue nastar daun ini gampang banget. Yang lama itu cuma bikin selai nanasnya..ngaduknya dari cair ampe kental itu asli menguras waktu dan tenaga. Belom lagi nyiprat aer panas nanas bercampur gula nya...heheehe.

Resep kue nastar bentuk daun

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuay Selai Nanas Kue Nastar Bentuk Daun :
1. 1200 gram Nanas Parut.
2. 330 gram Gula Pasir.
3. 1/2 sendok teh Garam.
4. 2 batang Kayu Manis.

Cara membuat Selai Nanas Kue Nastar Bentuk Daun :
1. Siapkan wajan diatas kompor dengan api sedang. Lalu masak jadi 1 bahan selai nanas dan sampai selai nanas kental dan bisa untuk dipulungin. Lalu matikan api kompor.
2. Setelah Selai nanas kental, biarkan dahulu agar selai nanas dingin. Lalu ambil sebagian selai nanas, lalu buat selai menjadi bulatan-bulatan kecil, ukuran sesuai selera. Setelah selesai sisihkan.


Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat adonan Kue Nastar Bentuk Daun :
1. 500 gram Mentega.
2. 120 gram Gula Halus.
3. 2 kuning Telur Ayam.
4. 550 gram Tepung Terigu kunci biru.
5. 100 gram Tepung Maizena.
6. 120 gram Susu Bubuk fullcream.

Cara membuat Kue Nastar Bentuk Daun :
1. Siapkan wadah, lalu mixer mentega dan gula halus sampai pucat didalam wadah. Lalu masukkan kuning telur kedalam adonan. Lalu mixer kembali adonan tercampur rata, lalu matikan mixer.

2. Siapkan wadah, lalu ayak tepung terigu dan tepung maizena diayak kedalam wadah. Lalu aduk-aduk tepung agar tercampur merata.

3. Sesudah itu, masukkan campuran tepung kedalam adonan sedikit demi sedikit sambil adonan terus diaduk-aduk dengan bantuan spatula sampai tercampur merata dan adonan kue nastar jadi.

4. Ambil sebagian adonan kue nastar, lalu pipihkan dan masukkan isian selai nanas keatas adonan. Lalu bulatkan dan Anda bisa langsung membentuk adonan kue nastar menjadi seperti bentuk daun.

5. Caranya, bentuk adonan seperti daun, lalu atas bagian adonan kue nastar dicepit dengan pinset kue. Lakukan perlahan sampai selesai, karena cara ini sangat membutuhkan ketelatenan Anda.

6. Selanjutnya, panggang kue nastar didalam oven api atas bawah dengan suhu 170 derajat Celcius selama 15 menit. Lalu keluarkan kue nastar dari dalam oven. Lalu oles kue dengan kuning telur secukupnya. Lalu panggang lagi kue hingga warnanya agak kuning kecoklatan. Lalu angkat dan dinginkan kue terlebih dahulu, setelah kue dingin, baru disusun di toples kedap udara.

7. Kue nastar bentuk daun sudah siap untuk disantap bersama keluarga, atau dijadikan sebagai kue sajian dihari raya untuk keluarga tercinta Anda.

Bagaimana! Cukup mudah kan, cara membuat kue nastar bentuk daunnya? Selamat mencoba membuat resep kue nastar bentuk daun dan selamat menikmati kue nastar bentuk daun hasil buatan Anda.

Post a Comment for "Resep Kue Nastar Bentuk Daun"