Resep Kue Kering Lidah Kucing yang Renyah

Kue Kering Lidah Kucing : Hai, sahabat web belajar memasak, untuk kali ini saya akan berbagi resep kue lidah kucing. Seperti yang kita ketahui, bahwa kue lidah kucing ini memiliki banyak varian rasa. Seiring dengan berkembangnya kreatifitas kita saat ini dalam membuat kue agar lebih menarik dan tidak bosan untuk dinikmati. Maka dimodifikasilah untuk rasanya, mulai dari rasa coklat, rasa keju, rasa teh hijau dan sebagainya.

Dan bahkan untuk warna varian kue lidah kucing ini juga memiliki warna pelangi atau rainbow. Sehingga menambah menggugah selera kita untuk segera menikmatinya. Namun untuk kali ini saya akan berbagi resep kue lidah kucing klasik atau rasa asli original saja. Karena selain warna kuenya yang alami, juga karena aromanya yang khas dari kue ini yang menjadikan kue ini banyak dirindukan saat hari raya tiba. Biar enggak bikin baper, yuuk langsung kita buat saja kue kering lidah kucingnya.

Resep kue kering lidah kucing

Bahan-bahan yang harus kita persiapkan untuk membuat Kue Kering Lidah Kucing yang Renyah :
1. 300 gram Tepung Terigu.
2. 250 gram Gula Halus, atau sesuai selera.
3. 300 gram Margarin.
4. 150 gram Butter.
5. 8 butir Putih Telur Ayam.
6. 4 sendok makan Susu Bubuk full cream.
7. Extrac Vanili secukupnya atau sesuai selera.

Cara membuat Kue Kering Lidah Kucing yang Renyah :
1. Siapkan wadah, lalu masukkan putih telur kedalam wadah. Lalu kocok putih telur dengan menggunakan mixer hingga kaku. Setelah selesai sisihkan.

2. Di wadah yang berbeda, masukkan gula halus, margarin dan butter kedalam wadah. Lalu kocok adonan mentega dengan mixer hingga mengembang.

3. Setelah adonan mentega mengembang, tambahkan tepung terigu, susu bubuk dan vanili kedalam adonan, masukkan tepung terigu kedalam wadah sambil di ayak kedalam wadah adonan. Lalu aduk-aduk adonan hingga dengan menggunakan spatula hingga semua bahan tercampur rata.

4. Setelah itu, tuangkan adonan putih telut sedikit demi sedikit kedalam adonan tepung. Lalu aduk-aduk kembali hingga adonan tercampur rata dan adonan kue lidah kucing jadi.

5. Selanjutnya, masukkan adonan kue lidah kucing kedalam plastik segitiga yang ujungnya sudah di lubangi agak besar. Kemudian, semprotkan adonan kue di atas loyang yang sudah di olesi mentega sebelumnya. Beri jarak antara setiap adonan kue dan lakukan cara tadi sampai adonan kue habis.

6. Setelah itu, panggang adonan kue lidah kucing di oven dengan suhu 150°C sampai kue lidah kucing berwarna agak kuning keemasan dan kue lidah kucing matang. Lalu angkat dan dinginkan terlebih dahulu kue lidah kucing sebelum kue dimasukan kedalam toples.

7. Kue kering lidah kucing yang renyah sudah siap untuk dinikmati bersama teh manis hangat bersama keluarga Anda dan sangat cocok untuk disajikan dihari raya nanti.

Bagaimana! Cukup mudah kan cara membuat kue kering lidah kucing yang renyah nya?
Selamat mencoba membuat resep kue kering lidah kucing renyah dan selamat menikmati kue kering lidah kucing hasil buatan Anda.

Post a Comment for "Resep Kue Kering Lidah Kucing yang Renyah"