Resep Kue Nastar Bentuk Ulat

Kue Nastar Bentuk Ulat : First Time bikin si cookies ulat daun yang mulai hits dijagat percookiesan dunia maya. Untuk resep kue nastar bentuk uletnya, kebetulan saya dapet diajari oleh tetangga sebelah. Karena kue nastar bentuk ulet ini mungkin termasuk kue yang sedikit aneh dan ada yang geli-geli gimana gituuh...heheehe.

Sedangkan untuk bahan-bahan yang digunakan untuk membuat resep kue nastar bentuk ulat ini cukup simpel, tapi hasilnya mantapp, dan teksturnya juga renyah, harum wangi butternya terasa banget dan untuk rasa juga engga begitu manis. Pasti Anda sangat tertarik dan ingin segera mencoba membuatnya kan? Nehh, udah aku share resepnya, biar bisa langsung dipraktekin didapur Anda.

Resep kue nastar bentuk ulat

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk membuat Kue Nastar Bentuk Ulat :
1. 125 gram Butter.
2. 80 gram Susu Kental Manis.
3. 200 gram Tepung Maizena.
4. Pasta Pandan atau Pewarna Hijau secukupnya.
5. Choco Chips ukuran kecil untuk bagian mata.
6. Sisir Baru untuk membuat tekstur kulit ulat.

Cara membuat Kue Nastar Bentuk Ulat :
1. Dalam wadah, masukan butter dan susu kental manis kedalam wadah. Lalu aduk-aduk butter dengan menggunakan garpu atau sendok sampai tercampur merata.

2. Sesudah adonan butter tercampur merata, masukkan tepung maizena kedalam adonan buter. Lalu aduk-aduk kembali adonan sampai tercampur merata.

3. Lalu, tuangi adonan dengan pewarna hijau atau pasta pandan secukupnya. Tuang pasta pandan sambil adonan terus diaduk-aduk hingga semua adonan tercampur hijau merata.

4. Setelah itu, ambil adonan kue secukupnya. Lalu adonan kue dibulatkan, lalu pilin adonan hingga berbentuk bulat memanjang. Lalu gunakan sisir, taruh adonan diatas sisir. Lalu gulung adonan pelan-pelan, hingga mendapatkan tekstur kulit ulat.

5. Selanjutnya, beri dua mata adonan kue ulatnya dengan menggunakan choco chips. Lalu taruh adonan kue nastar bentuk ulat di loyang yang tidak usah dioles apapun (kalo saya pake silpat), dan lakukan cara tadi hingga adonan kue habis dibuat dan selesai.

6. Oven kue nastar bentuk ulat dengan suhu 130 derajat Celcius, atau oven kue nastar bentuk ulat selama kurang lebih 25 menit. Atau disesuaikan suhu oven Anda masing-masing, atau sampai kue nastar bentuk ulat matang.

7. Setelah kue nastar bentuk ulat matang, keluarkan kue dari oven. Lalu susun kue di cooling rack, lalu tunggu sampai kue dingin, baru kue bisa dimasukan kedalam toples kedap udara.

8. Kue nastar bentuk ulat yang unyu-unyu siap untuk disantap sebagai makanan cemilan kesukaan keluarga Anda, dan sangat cocok jika dijadikan sajian sebagai kue sajian dihari raya Anda bersama keluarga tercinta Anda.

Gimana! Cukup mudah kan, cara membuat kue nastar bentuk ulatnya?
Selamat mencoba membuat resep kue nastar bentuk ulat dan selamat menikmati kue nastar bentuk ulat hasil buatan Anda, di jamin keluarga Anda suka semua dengan kue ini.

Post a Comment for "Resep Kue Nastar Bentuk Ulat"