Resep Kue Nastar Bentuk Jagung

Kue Nastar Bentuk Jagung : Hai, Teman-teman, hari ini saya mau share tutorial membuat kue nastar bentuk jagung. Semoga resep kue nastar bentuk jagung ini bisa bermanfaat buat teman-teman sekalian. Untuk membuat kue nastar bentuk jagung ini sangat mudah, hanya butuh sedikit kreasi Anda saja pada saat membentuk kue agar tampak seperti jagung.

Bahan bahan untuk membuat kue nastar jagung ini masih sama seperti resep kue nastar clasik. Cuma ada tambahan pasta pandan saja sedikit untuk menjadikan hiasan daun pada kue nastar bentuk jagungnya. Biar gak penasaran, yuuk kita buat sekarang kue nastar bentuk jagungnya didapur Anda.

Resep nastar bentuk jagung

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk membuat Kue Nastar Bentuk Jagung :
1. 300 gram Tepung Terigu protein sedang.
2. 100 gram Tepung Maizena.
3. 20 gram Susu Bubuk fullcream.
4. 100 gram Margarin.
5. 150 gram Butter.
6. 2 butir Kuning Telur.
7. 50 gram Gula Kastor.
8. 1 sendok teh Vanilla Extract.
9. Pewarna Makanan Warna Hijau Daun.

Bahan-bahan yang digunakan untuk bahan olesan Kue Nastar Bentuk Jagung :
1. 2 buah Kuning Telur.
2. 2 sendok makan Minyak Canolla/Sayur.
3. 1 sendok makan Susu Kental Manis Putih.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Selai Nanas bahan isi Kue Nastar Bentuk Jagung :
1. 1 buah Nanas, diparut.
2. 200 gram Gula Pasir.
3. 1/2 sendok teh Garam.
4. 4 batang Kayu Manis.

Cara membuat Kue Nastar Bentuk Jagung :
1. Siapkan wajan, lalu masak sambil terus diaduk-aduk jadi 1 nanas parut bersama gula pasir, garam dan kayu manis di atas nyala api sedang. Masak sampai nanas sampai kental dan bisa dipulungin.

2. Setelah selai nanas menjadi kental, biarkan selai nanas menjadi dingin dahulu. Lalu selai nanas dibuat bentuk bulat memanjang dengan ujung kecil, mengikuti ukuran bentuk jagung yang akan Anda buat. Lalu sisihkan selai nanas jika sudah selesai dibuat semua.

3. Didalam wadah, mixer adonan bahan margarin, butter, kuning telur, gula kastor dan extrak vanili dalam wadah. Mixer adonan kurang lebih selama1 menit, jangan terlalu lama mixernya, nanti kue nastarnya melebar saat dipanggang.

4. Setelah itu, masukkan tepung terigu, tepung maizena dan susu bubuk kedalam adonan sambil diayak kedalam wadah adonan butter. Lalu aduk-aduk adonan dengan menggunakan spatula kayu sampai semua bahan tercampur rata.

5. Ambil sedikit adonan kurang lebih 4 sendok makan atau secukupnya. Lalu beri adonan dengan pewarna warna hijau daun secukupnya saja. Lalu aduk merata sampai adonan menjadi rata warna hijau.

6. Ambil adonan kue nastar tanpa warna, kira-kira sebanyak 1 sendok teh. Lalu pipihkan adonan, lalu beri bahan isian selai nanas. Lalu gulung adonan dan bentuk bulat lonjong, bagian atas lebih besar dari bagian bawah.

7. Lalu kerat-kerat kue nastar dengan punggung pisau atau punggung pisau buah. Lalu ambil sedikit adonan warna hijau, lalu pilin-pilin adonan warna hijau dan bagi adonan menjadi 2 bagian, lalu pipihkan adonan. Sesudah itu, tempelkan adonan warna hijau dibagian atas samping kue nastar bentuk jagung. Lalu rapikan dan susun kue di dalam loyang yang sebelumnya sudah di olesi dengan margarin tipis-tipis saja.

8. Lalu masukkan kue kedalam oven, dan oven kue nastar bentuk jagung dengan suhu 150℃ selama 30 menit, suhu bisa disesuaikan dengan oven Anda masing-masing ya. Oven kue nastar bentuk jagung sampai setengah matang dahulu.

9. Keluarkan kue nastar dari dalam oven, lalu biarkan kue menjadi dingin dahulu. Lalu kue nastar di olesi dengan bahan olesan kue nastar. Saya oles 1x saja. Diamkan kurang lebih 5 menit, agar permukaan olesan sedikit mengering.

10. Lalu, oven kembali kue nastar bentuk jagung dengan suhu 100℃ selama 10-15 menit atau sampai bahan olesan kue menjadi kering dan mengkilap. Lalu keluarkan kue dan dinginkan dahulu kue nastar bentuk jagung sebelum kue disimpan di toples kue.

11. Kue nastar bentuk jagung sudah siap untuk dinikmati bersama keluarga tercinta Anda dihari raya atau dihari istimewa bersama keluarga Anda.

Bagaimana! Cukup mudah kan, cara membuat kue nastar bentuk jagungnya? Selamat mencoba membuat resep kue nastar bentuk jagung dan selamat menikmati kue nastar bentuk jagung hasil buatan Anda yang pastinya sangat disukai keluarga Anda.

Post a Comment for "Resep Kue Nastar Bentuk Jagung"