Resep Kue Nastar Keju Lembut Lumer diMulut

Kue Nastar Keju Lembut Lumer dimulut : Untuk resep kue nastar kali ini saya akan berbagi resep kue nastar keju lembut lumer dimulut. Yang membuat kue nastar ini lembut adalah karena adanya komposisi campuran antara butter, wisman, tepung maizena dan keju yang pas. Sehingga membuat kue nastar ini teksturnya menjadi sangat lembut.

Sedangkan untuk bahan isi kue nastar keju ini yang membuat selai nanasnya menjadi lumer dimulut karena bahan nanasnya yang matang dan diblender halus. Juga karena proses memasak selai nanasnya dengan bahan tambahan yang takarannya sesuai selera dan dimasak dengan api kecil yang membuat selai nanas matang sempurna dan tidak gosong.

Resep kue nastar keju lembut lumer dimulut

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kue nastar keju lembut lumer dimulut :
1. 200 gram Butter C & C.
2. 200 gram Wisman.
3. 120 gram Gula Halus.
4. 400 gram Tepung Terigu.
5. 150 gram Tepung Maizena.
6. 100 gram Susu bubuk fullcream.
7. 3 butir Kuning Telur Ayam.
8. 5 sendok makan Keju Parmesan, bisa juga keju chedar parut.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat bahan olesan untuk kue nastar nanas keju lembut lumer dimulut :
1. 2 buah Kuning Telur Ayam.
2. 1 sascet Susu Kental Manis Putih.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Selai Nanas isi Kue Nastar Keju lembut lumer dimulut :
1. 1 buah Nanas Palembang yang matang.
2. 200 gram Gula Pasir.
3. 2 batang Kayu Manis.
4. 3 butir Cengkeh.

Cara membuat Kue Nastar Keju Lembut Lumer diMulut :
1. Pertama, kita buat dahulu selai nanasnya terlebih dahulu. Langkah awal, kupas buah nanas, lalu blender buah nanas. Lalu masak nanas halus diatas wajan, beserta kayu manis dan cengkeh. Masak selai nanas hingga airnya habis dan selai nanas menjadi selai nanas yang agak lengket.

2. Sesudah air nanas habis, masukkan gula pasir kedalam adonan selai nanas. Lalu masak sambil terus diaduk-aduk merata dan masak selai nanas hingga air nanasnya habis dan selai nanas menjadi kalis.

3. Setelah itu, angkat selai nanas dan dinginkan selai nanas. Lalu bentuk bulat-bulat selai nanas. Jika selai nanas dirasa terlalu lengket, Anda bisa memasukkan selai nanasnya kedalam lemari pendingin terlebih dahulu, agar selai agak mengeras.

4. Siapkan wadah, lalu kocok butter, wisman, gula halus dan kuning telur selama kurang lebih 5 menit atau sampai semua bahan adonan tercampur rata.

5. Setelah itu, masukkan campuran tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk dan keju sambil di ayak dan bertahap. Lalu aduk-aduk dengan menggunakan spatula, agar adonan tercampur rata. Uleni sampai adonan menjadi kalis dan adonan kue nastar keju siap dibuat.

6. Ambil sebagian adonan kue nastar, lalu pipihkan adonan. Setelah adonan kue nastar keju menjadi pipih, isi adonan dengan selai nanas yang sudah Anda siapkan. Lalu bulatkan adonan kue nastar nanas, dan taruh diatas loyang kue yang sudah diolesi dengan mentega sebelumnya.

7. Sesudah itu, olesi kue nastar keju dengan campuran kuninh telur dan susu kental manis yang dikocok lepas. Olesi seluruh bagian atas kue nastar keju, dan lakukan sampai selesai.

8. Selanjutnya, panggang kue nastar nanas dengan suhu sekitar 130'C atau sampai kue nastar keju menjadi 70℅ matang. Lalu olesi kembali kue nastar keju pada seluruh bagian atasnya dengan bahan olesan kue nastar.

9. Setelah itu, panggang kue nastar keju sampai matang. Lalu angkat dan diamkan dahulu kue nastar sampai benar-benar dingin dan hilang uap panasnya. Sesudah itu, baru boleh dimasukan kedalam toples kue nastar keju.

10. Kue nastar keju lembut lumer dimulut siap untuk dinikmati bersama keluarga tercinta dihari istimewa Anda.

Gimana! Cukup mudah kan, cara membuat kue nastar kejunya?
Selamat mencoba membuat resep kue nastar keju lembut lumer dimulut, dan selamat menikmati kue nastar keju buatan Anda.

Post a Comment for "Resep Kue Nastar Keju Lembut Lumer diMulut"