Resep Kacang Telur Renyah dan Gurih Enak

Kacang Telur Renyah dan Gurih : Hai, untuk hari ini saya akan berbagi resep cara membuat kacang telur yang gurih dan renyah. Sebelum saya bisa membuat kacang telur ini, saya biasa membeli kacang telur ini ditoko langganan. Namun setelah saya bisa membuat sendiri kacang telur ini, saya sudah bisa bangga, karena saya sudah makan kacang telur buatan sendiri...hehee.

Untuk resep kacang telur ini bahan-bahannya sangat mudah didapat disekitar kita, juga cara membuat kacang telur ini gak pake ribett baget. Jadi, biar gak penasaran, kita buat sekarang yuk, kacang telur renyah dan gurih enaknya.

Cara membuat kacang telur

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk membuat Kacang Telur Renyah dan Gurih :
1. 400 gram Kacang Tanah kupas.
2. 350 gram Tepung Kanji.
3. 100 gram Tepung Maizena.
4. 20 mil Susu Kental Manis Putih.
5. 10 siung Bawang Putih, dihaluskan.
6. 2 butir Kemiri, disangrai dan dihaluskan.
7. 1/4 sendok teh Ketumbar, di sangrai.
8. 3 buah Kuning Telur.
9. 1 butir Telur Ayam.
10. 1 sendok makan Gula Pasir.
11. 2 sendok teh Garam.
12. 200 ml Santan Kelapa.
13. Minyak Goreng untuk menggoreng Kacang Telur.

Cara membuat Kacang Telur Renyah dan Gurih Enak :
1. Sangrai dahulu kacang tanah yang sudah dikupas sampai berwarna kekuningan dan kacang tanah matang. Lalu angkat dan tiriskan.

2. Siapkan wadah, lalu campurkan kacang tanah dengan kemiri, bawang putih, kemir sangrai, ketumbar, gula pasir dan garam kedalam wadah. Lalu aduk-aduk hingga semua bahan tercampur merata.

3. Setelah itu, masukkan 3 buah kuning telur dan 1 butir telur ayam kedalam adonan. Lalu aduk-aduk kembali hingga semua bahan tercampur rata. Lalu masukkan santan kedalam adonan, lalu aduk kembali hingga rata.

4. Sesudah itu, masukkan tepung kanji dan tepung maizena kedalam adonan. Lalu aduk-aduk kembali hingga semua bahan tercampur rata dan tepung benar-benar menempel pada kacang.

5. Selanjutnya, pisahkan kacang yang telah terbaluti dengan tepung diwadah terpisah, agar kacang tidak kembali saling menempel. Lakukan sampai semua kacang benar-benar terbaluti sempurna oleh tepung.

6. Siapkan wajan untuk menggoreng dan panaskan minyak goreng secukupnya. Lalu goreng kacang hingga berwarna kecoklatan dan matang. Lalu angkat dan tiriskan, sebelum kacang telur dimasukan kedalam toples.

7. Kacang telur siap untuk dinikmati sebagai makanan cemilan sehari-hari keluarga Anda, maupun sebagai makanan ringan hidangan dihari istimewa Anda.

Gimana! Cukup mudah kan, cara membuat kacang telurnya?
Selamat mencoba membuat resep kacang telur renyah dan gurih enak dan selamat menikmati kacang telur hasil buatan Anda.

Post a Comment for "Resep Kacang Telur Renyah dan Gurih Enak"