Resep Cara membuat Kopi Santan

Kopi Santan : Pagi ini sang suami tercinta minta dibuatin kopi santan untuk minuman pelengkap sarapan paginya. Karena suamiku sudah merasa cocok minum kopi santan dipagi hari, jadi tidak ada masalah walaupun ngopi santan dipagi hari juga. Dan memang kebetulan sudah lama juga gak bikin kopi santan untuk minuman pelengkap sarapannya katanya.

Karena aku kurang suka dengan kopi santan panas, cara menikmati kopi santan ini juga bisa dinikmati dengan tambahan campuran es lho. Semua itu tergantung selera masing-masing ya... Kalau aku lebih suka menikmati kopi santan dalam keadaan dingin campur es, bagaimana dengan Anda?
Biar gak penasaran, langsung aja yuk kita buat kopi santannya didapur masing-masing.

Resep kopi santan

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk membuat Kopi Santan :
1. 1-2 sendok makan Kopi Bubuk instant.
2. 80 gram atau sesuai selera Gula Pasir.
3. 450 mill Santan Kelapa dari 1/2 butir kelapa parut.

Cara membuat Kopi Santan :
1. Siapkan panci kecil atau alat untuk merebus air. Lalu masukan santan kelapa dan kopi bubuk instan kedalam panci. Lalu rebus santan yang sudah dicampur kopi bubuk sampai mendidih sambil sesekali diaduk-aduk.

2. Setelah rebusan campuran santan dan kopi bubuk mendidih, tambahkan gula pasir kedalam panci. Lalu aduk-aduk kembali dan rebus kembali sampai gula larut, atau kopi santan matang.

3. Lalu angkat dan tuang kopi santan kedalam cangkir atau gelas saji sambil disaring. Bubuk kopi tidak disaring juga tidak apa-apa, tergantung selera Anda.

4. Kopi santan sudah siap untuk disajikan selagi panas bersama makanan cemilan Kacang Thailand Pedas Manis dan Kue Bentuk Ulat Bulu Caterpillars Cookies sebagai makanan pelengkap untuk menikmati kopi santan buatan Anda.

Tips: Jika Anda kurang suka dengan kopi panas, Anda bisa menambahkan es batu sesuai selera kedalam kopi santan, agar kopi santan bisa juga dinikmati dalam keadaan dingin, jika Anda mau. Dan yang pasti, kopi santan tetap terasa nikmatnya baik dinikmati dalam keadaan panas maupun dalam keadaan dingin.

Bagaimana! Cukup mudah kan, cara membuat kopi santan nya? Selamat mencoba membuat kopi santan dan selamat menikmati kopi santan hasil buatan Anda. Semoga sajian kopi santan ini cocok untuk Anda dan disukai keluarga Anda.

Post a Comment for "Resep Cara membuat Kopi Santan"