Resep Puding Alpukat Lapis Coklat

Puding Alpukat Lapis Coklat : Hari libur ini keluarga sedang berkumpul semua dirumah, ditambah lagi dengan cuaca yang sangat cerah dan sedikit panas. Kalau cuaca lagi panas begini, biasanya paling enak menikmati makanan yang dingin segar. Jadi kepikiran deh pengen bikin puding alpukat lapis coklat. Karena sudah agak lama juga nih gak bikin puding alpukat.

Resep puding alpukat lapis coklat ini bisa dimodifikasi dengan bahan puding lainnya sesuai selera Anda. Dan cara membuat puding alpukat lapis coklat ini sangat mudah dibuat, karena memakainya bahan yang digunakan untuk membuat puding alpukat yang sangat simpel seperti membuat puding yang lainnya. Hanya saja yang membedakan untuk membuat puding ini adalah bahan utamanya saja, yaitu memakai bahan alpukat untuk bahan utamanya. Biar gak kelamaan, langsung aja yuk dipraktekkan resep puding alpukat lapis coklatnya didapur....

Resep puding alpukat lapis coklat

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Puding Alpukat Lapis Coklat :
•Bahan-bahan utama untuk membuat puding alpukat atau lapisan warna hijaunya yaitu:
1. 2 bungkus Agar-Agar Plain atau tanpa warna.
2. 2 sachet Susu Kental Manis Putih.
3. 2 buah Alpukat Matang.
4. 120 gram Gula Pasir.
5. 1000 mill Air Bersih.

•Bahan-bahan utama untuk membuat puding lapisan coklatnya yaitu:
1. 1 bungkus Agar-Agar Rasa Coklat.
2. 1 sachet Susu Kental Manis Rasa Coklat.
3. 120 gram Gula Pasir.
4. 750 mill Air Putih.
5. Vla Susu secukupnya.

Cara membuat Puding Alpukat lapis Coklat :
1. Kita buat puding lapisan coklatnya terlebih dahulu, dan cara membuat lapisan puding coklatnya yaitu: Siapkan panci, lalu campurkan semua bahan untuk lapisan puding coklat kedalam panci. Lalu masak bahan puding lapisan coklat sampai mendidih, (masak bahan puding coklatnya sambil terus diaduk-aduk yaa bunda-sista..).

2. Setelah bahan untuk puding lapisan coklatnya matang, lalu angkat dan tuang puding lapisan coklat kedalam cetakan. Setelah selesai, dinginkan puding lapisan coklatnya.

3. Cara membuat puding alpukat atau lapisan warna hijaunya:
Belah menjadi dua buah alpukat, lalu keruk atau ambil daging buah alpukat. Setelah selesai, blender daging buah alpukat sampai menjadi bubur alpukat. Setelah itu, sisihkan.

4. Siapkan panci untuk merebus agar-agar. Lalu campurkan semua bahan untuk puding alpukat atau lapisan uding warna hijau kedalam panci, (kecuali bubur alpukat yang sudah diblender). Lalu masak sambil diaduk-duk terus sampai mendidih.

5. Setelah rebusan bahan agar-agar mendidih, matikan api kompor, dan tunggu sesaat.

6. Sesudah itu, masukkan bubur alpukat yang sudah diblender tadi kedalam panci agar-agar. Lau aduk-aduk sampai semua bahan puding alpukat tercampur dengan rata.

7. Setelah itu, tuang puding alpukat keatas puding lapisan coklat. Sesudah itu, dinginkan puding. Lalu siram puding alpukat dengan vla susu, sebelum puding alpukat dimasukkan kedalam kulkas sampai menjadi dingin dan puding alpukat lapis coklat siap untuk dinikmati.

8. Puding alpukat lapis coklat sudah siap untuk disajikan bersama dengan makanan cemilan Kacang Thailand dan kue yang sedang trend Kue Ulat Bulu yang unik dan lucu sebagai makanan pelengkap puding alpukat lapis coklat buatan Anda.

Bagaimana! Cukup mudah kan, cara membuat puding alpukat lapis coklatnya? Selamat membuat resep puding alpukat lapis coklat dan selamat menikmati puding alpukat lapis coklat hasil buatan Anda yang disukai semua keluarga Anda.

Post a Comment for "Resep Puding Alpukat Lapis Coklat"