Resep Donat Tape Singkong Lembut Enak

Donat Tape Singkong : Hai, Sahabat Web Belajar Memasak.. Untuk hari ini, saya akan berbagi resep kue donat yang bahanya terbuat dari tape singkong, yang bisa disebut juga Donat Tape Singkong yang Lembut dan Enak.

Berawala dari kepingin berkreasi membuat donat dari bahan yang berbeda, dan akhirnya, ya sudah hari itu saya coba membuat donat dari bahan tape singkong. Dan akhirnya, alhasil donatnya enak bangett, karena bahan tapenya terbuat dari tape singkong yang berwarna kuning yang lembut dan manis rasanya. Biar enggak penasaran! Yukk, langsung kita praktekin resep cara membuat donat tape singkongnya.

Resep donat tape singkong

Bahan-bahan yang harus Anda siapkan untuk membuat donat tape singkong yang lembut dan enak'nya yaitu:
1. 200 gram Tape Singkong warna kuning, dibuang seratnya, lalu dihaluskan.
2. 450 gram Tepung Terigu cakra.
3. 50 gram Tepung Terigu segitiga.
4. 50 gram Susu Bubuk.
5. 50 gram Gula Pasir
6. 75 gram Mentega.
7. 1 bungkus Fermipan, netto 11 gram.
8. 2 butir Kuning Telur Ayam.
9. 1 butir Telur Ayam utuh.
10. 1/2 sendok teh Garam.
11. 100 ml Air Dingin.

Jika semua bahan untuk membuat donat tape singkongnya sudah siap semua, yuuk mari kita buat donat tape singkong'nya:

Cara membuat Donat Tape Singkong yang Lembut dan Enak:
1. Siapkan wadah, lalu campurkan tepung terigu, susu bubuk, gula pasir dan fermipan kedalam wadah. Lalu aduk-aduk agar semua bahan tercampur dengan rata.

2. Sesudah itu, tambahkan tape beserta telur kedalam adonan tepung. Lalu tuangi adonan dengan air, sedikit demi sedikit, sambil terus diuleni hingga semua bahan tercampur merata dan adonan menjadi setengah kalis.

3. Setelah itu, tambahkan garam dan mentega kedalam adonan. Lalu uleni terus adonan hingga tercampur merata dan adonan menjadi kalis elastis.

4. Selanjutnya, bulatkan adonan. Lalu diamkan adonan sekitar kurang lebih selama 30 - 45 menit atau hingga adonan donat menjadi mengembang.

5. Setelah adonan donat mengembang, kempiskan adonan. Lalu bagi adonan, dan bentuk adonan menjadi bulat dengan takaran berat kira-kira sekitar @50 gram/adoanan donat.

6. Setelah itu, diamkan kembali adonan donat sampai mengembang menjadi 2x lipat ukurannya.

7. Siapkan wajan untuk menggoreng dan panaskan minyak goreng secukupnya. Lalu goreng donat sampai matang (jangan dibolak-balik) cukup 1x balik. Lalu angkat dan tiriskan donat sebelum diberi topping sesuai dengan selera dan kreasi anda.

8. Donat tape singkong yang lembut dan enak siap untuk dinikmati untuk menjadi makanan cemilan kesukaan bersama dengan keluarga tercinta Anda.

Gimana Sahabat Web Belajar Memasak! Cukup mudah kan, cara membuat Donat Tape Singkong'nya?
Selamat mencoba dan semoga Anda menjadi Pintar Memasak dengan adanya resep Donat Tape Singkong yang di share oleh Web Belajar Memasak ini ya....

Post a Comment for "Resep Donat Tape Singkong Lembut Enak"