Resep Lobster Spaghetti

Lobster Spaghetti : Hai, sahabat Web Belajar Memasak.. Untuk hari ini, saya akan berbagi resep masakan olahan lobster dan spaghetti, Resep Lobster Spaghetti.

Untuk resep yang saya share kali ini sebenernya hasil dari uji coba kreasi saya siih... Kepengen makan spaghetti sama lobster, dan akhirnya dapet ide gimana caranya makan spaghetti dan lobster secara bersamaan, akhirnya ya udah saya kenapa gak bikin lobster spaghetti ala-ala saya sendiri aja sekalian... Dan hasilnya ternyata enak juga lho! Kuncinya ketika pas masak lobster, jangan terlalu lama ya, supaya ga kering daging lobsternya.

Resep lobster spaghetti

Bahan dan bumbu yang harus Anda siapkan untuk digunakan membuat lobster spaghetti'nya yaitu:
1. 3 buah Lobster.
2. 3 siung Bawang Putih.
3. 4 buah Cabai Rawit, di iris tipis.
4. Spaghetti secukupnya.
5. L & P Sauce atau Kecap inggris secukupnya.
6. Butter secukupnya.
7. Olive Oil secukupnya.
8. Merica secukupnya.
9. Garam secukupnya.

Jika semua bahan dan bumbu untuk membuat lobster spaghettinya sudah siap semua, yuuk mari kita buat lobster spaghetti'nya:

Cara memasak Lobster Spaghetti :
1. Siapkan panci untuk merebus spaghetti, lalu rebus spaghetti dalam air, ditambah dengan sedikit garam. Rebus spaghettinya jangan terlalu lembek ya... Lalu angkat dan tiriskan.

2. Setelah spaghetti dingin, beri spaghetti 1 sendok makan olive oil. Lalu aduk-aduk sampai tercampur dengan rata. Setelah selesai sisihkan.

3. Bersihkan lobster, lalu belah bagian punggung lobster dan buang kotorannya. Lalu olesi lobster dengan kecap inggris, sedikit garam dan merica. Setelah selesai sisihkan.

4. Siapkan pan, lalu lelehkan butter di pan. Setelah itu, masukkan bawang putih cincang dan cabai rawit kedalam pan. Lalu tumis sebentar sampai beraroma harum.

5. Setelah tumisan bumbu beraroma harum, masukkan lobster kedalam pan, dengan cara bagian daging lobster menempel di pan. Lalu masak lobster sebentar atau asal lobster matang saja, lalu balik lobster dan masak sebentar. Lalu angkat dan sisihkan.

6. Selanjutnya, masukkan spaghetti kedalam pan bekas menggoreng lobster. Lalu tambahkan garam dan merica secukupnya. Lalu aduk-aduk agar tercampur rata.

7. Cicipi rasanya, agar rasa bisa disesuaikan dengan selera anda. Lalu angkat dan sajikan spaghetti dengan lobster di piring saji.

8. Lobster spaghetti siap untuk dinikmati dihari istimewa Anda bersama dengan keluarga tercinta anda.

Gimana Sahabat Web Belajar Memasak! Cukup mudah kan, cara masak Lobster Spaghetti'nya?
Selamat mencoba dan semoga Anda menjadi Pintar Memasak dengan adanya Resep Lobster Spaghetti yang di share oleh Web Belajar Memasak ini ya....

Post a Comment for "Resep Lobster Spaghetti"