Resep Tahu Udang Masak Kecap

Tahu Udang Masak Kecap : Hai, sahabat Web Belajar Memasak.. Untuk hari ini, saya akan berbagi resep masakan olahan tahu dan udang, Resep Tahu Udang Masak Kecap.

Untuk resep olahan tahu dan udang yang satu ini, masaknya gampang banget. Kalo Anda mau makan, tapi ga punya sayuran, cukup bikin tumisan tahu dan udang aja,,. Walaupun menunya sederhana, tapi rasanya tetep enak banget kalo dimakan sama nasi anget. Ayoo cepetan di praktekin dirumah Resep Tahu Udang Masak Kecapnya dehh,,.

Resep tahu udang masak kecap

Bahan dan bumbu yang harus Anda siapkan untuk digunakan membuat tahu udang masak kecap'nya yaitu:
1. 1 buah Tahu cina.
2. 100 gram Udang Segar.
3. 2 siung Bawang Putih, d icincang.
4. 2 butir Bawang Merah, di iris halus.
5. 1 buah Wortel.
6. 1 batang Daun Bawang.
7. Kecap Manis secukupnya.
8. Kecap Asin secukupnya.
9. Saus Tiram secukupnya.
10. Merica secukupnya.
11. Gula Pasir secukupnya.
12. Garam secukupnya.

Jika semua bahan dan bumbu untuk membuat tahu udang masak kecapnya sudah siap semua, yuuk mari kita masak tahu udang masak kecap'nya:

Cara masak Tahu Udang Masak Kecap :
1. Bersihkan udang, buang bagian kulit kepalanya. Lalu di krat dan cuci udang sampai bersih. Lalu tiriskan.

2. Cuci dahulu tahu cinanya, lalu potong-potong ukuran sesuai selera. Lalu digoreng sebentar tahunya, biar gak mudah hancur. Lalu angkat dan tiriskan.

3. Siapkan wajan untuk menumis dan panaskan minyak goreng secukupnya. Lalu tumis bawang putih dan bawang merah sampai beraroma harum.

4. Setelah tumisan bumbu menjadi harum, masukkan udang dan wortelnya kedalam wajan. Lalu aduk-aduk agar tercampur merata dan masak sampai berubah warna.

5. Sesudah itu, masukkan tahu goreng kedalam wajan. Lalu beri kecap manis, kecap asin, saus tiram, merica, gula pasir, garam dan air secukupnya. Lalu tutup wajan.

6. Masak sampai wortel empuk dan air agak menyusut. Cicipi rasanya, agar rasa bisa disesuaikan dengan selera anda. Sebelum di angkat, tambahkan daun bawang. Lalu angkat dan sajikan tahu udang masak kecap di piring saji.

7. Tahu udang masak kecap siap untuk disantap untuk menjadi menu sayuran harian makan keluarga Anda.

Gimana Sahabat Web Belajar Memasak! Cukup mudah kan, cara masak Tahu Udang Masak Kecap'nya?
Selamat mencoba dan semoga Anda menjadi Pintar Memasak dengan adanya Resep Tahu Udang Masak Kecap yang di share oleh Web Belajar Memasak ini ya....

Post a Comment for "Resep Tahu Udang Masak Kecap"