Resep Tahu Mie isi Telur Puyuh / Sosis

Tahu Mie isi Telur / Sosis : Hai, sahabat Web Belajar Memasak.. Untuk hari ini, saya akan berbagi resep masakan olahan tahu dan mie, Resep Tahu Mie isi Telur Puyuh atau Sosis atau Keju.

Makanan cemilan yang terbuat dari tahu dan mie ini sangat cocok buat dijadikan makanan camilan dirumah Anda. Karena selain rasanya yang gurih dan enak, juga cara membuatnya pun cukup mudah dan praktis. Dan untuk bahan-bahan yang digunakan untuk membuat tahu mie ini bahannya pasti sudah tersedia semua didalam kulkas atau dapur Anda. Biar gak penasaran, yuuk kita coba buat langsung didapur Anda.

Resep tahu mie isi telur puyuh sosis

Sedangkan bahan dan bumbu yang harus Anda siapkan yang akan digunakan untuk membuat tahu mie isi telur puyuhnya yaitu:
1. 6 buah Tahu warna putih.
2. 1 butir Telur Ayam, di kocok lepas.
3. 1 bungkus Mie instant yang dihancurkan (mie opsional).
4. 3 siung Bawang Putih, di haluskan.
5. 1/2 sendok teh Lada Bubuk.
6. 2 sendok makan Tepung Bumbu sajiku.
7. Garam secukupnya.
8. Penyedap Rasa sesuai selera.

Untuk bahan isi tahu mie bisa menggunakan :
Telur Puyuh secukupnya, atau Sosis, atau Keju, disesuaikan dengan kreasi dan selera Anda. Kalau aku pakai telur puyuh saja untuk bahan isian tahu mie-nya...

Jika semua bahan dan bumbu untuk membuat tahu mie isi telur puyuhnya sudah siap semua, yuuk mari kita buat tahu mie isi telur puyuh'nya:

Cara memasak Tahu Mie isi Telur Puyuh / Sosis / Keju :
1. Siapkan wadah, lalu hancurkan tahu didalam wada. Setelah itu, beri bawang putih halus, telur ayam, lada bubuk, garam dan penyedap rasa secukupnya. Lalu aduk-aduk hingga semua bahan adonan tercampur dengan rata.

2. Selanjutnya, masukkan tepung bumbu kedalam adonan tahu. Lalu aduk-aduk kembali adonan hingga adonan tahu bisa dibentuk. Kalau adonan tahu masih lembek bisa ditambahkan dengan tepung bumbu lagi.

3. Setelah adonan tahu jadi, ambil sebanyak 1 sendok makan adonan tahu. Lalu pipihkan adonan, setelah itu beri bahan isian telur puyuh, lalu bulatkan adonan tahu dengan dikepal-kepal.

4. Sesudah itu, gulingkan adonan tahu pada mie yang sudah dihancurkan tadi terlebih dahulu, lalu padatkan adonan tahu sambil ditekan-tekan sedikit, agar mie dapat menempel pada adonan tahu. Lakukan cara tersebut sampai adonan tahu habis dan selesai.

5. Siapkan wajan untuk menggoreng dan panaskan minyak goreng secukupnya. Lalu goreng tahu mie hingga berwarna kekuningan dan tahu mie matang. Lalu angkat dan sajikan di piring saji.

6. Tahu mie isi telur puyuh siap untuk disajikan bersama saos sambal atau saus tomat untuk menjadi makanan cemilan kesukaan keluarga Anda dirumah.

Gimana Sahabat Web Belajar Memasak! Cukup mudah kan, cara membuat Tahu Mie isi Telur Puyuh'nya?
Selamat mencoba dan semoga Anda menjadi Pintar Memasak dengan adanya Resep Tahu Mie isi Telut Puyuh, yang di share oleh Web Belajar Memasak ini ya....

Post a Comment for "Resep Tahu Mie isi Telur Puyuh / Sosis"