Resep Tahu Rambutan isi Telur Puyuh / Sosis

Tahu Rambutan isi Telur Puyuh : Hai, sahabat Web Belajar Memasak.. Untuk hari ini, saya akan berbagi resep masakan olahan tahu, Resep Tahu Rambutan isi Telur Puyuh.

Makanan cemilan ini sebenarnya sudah lama menjadi makanan cemilan kesukaan anak-anak terbaru. Karena rasanya yang enak dan cara membuatnya yang cukup praktis, sehingga anak-anak sekolah banyak yang menjadikan makanan cemilan ini sebagai makanan untuk bekal sarapan disekolah. Dan untuk bahan isian dari tahu rambutan ini bisa diganti dengan sosis atau keju jika anak-anak sudah bosan dengan isi telur puyuh.

Resep tahu rambutan isi telur puyuh

Bahan dan bumbu yang harus Anda siapkan untuk digunakan membuat tahu rambutan isi telur puyuh'nya yaitu:
1. 2 buah Tahu warna putih.
2. 1 bungkus Mie instant, rasa sesuai selera anda.
3. 8 sendok makan Tepung Terigu.
4. 10 buah Telur Puyuh matang.
5. 1 siung Bawang Putih, dihaluskan.
6. 2 buah Bawang Merah, di iris tipis kecil-kecil atau pakai bawang merah goreng lebih enak.
7. 2 buah Cabai Merah, di iris tipis kecil-kecil.
8. 1 buah Wortel, di iris tipis kecil-kecil.
9. 1 batang Seledri, di iris tipis kecil-kecil.
10. 1 batang Daun Bawang, di ambil bagian daunnya saja, di iris tipis kecil.
11. 1 bungkus Penyeda Rasa sapi.
12. Merica secukupnya.
13. Minyak Goreng secukupnya untuk menggoreng.

Jika semua bahan dan bumbu untuk membuat tahu rambutan isi telur puyuhnya sudah siap semua, yuuk mari kita buat tahu rambutan isi telur puyuh'nya:

Cara membuat Tahu Rambutan isi Telur Puyuh :
1. Siapkan wadah ukuran secukupnya, lalu hancurkan tahu putih didalam wadah.

2. Siapkan ulekan, lalu ulek bawang putih sampai halus. Lalu masukan bawang putih halus tadi kedalam wadah tahu putih yang sudah dihancurkan tadi. Lalu aduk-aduk sampai tercampur merata.

3. Sesudah itu, masukan semua bahan kedalam wadah (kecuali telur puyuh dan mie). Lalu diaduk-aduk sambil di remas sampai semua bahan menyatu semuanya. Untuk penyedap rasa cukup ditaburi sesuai selera anda saja.

4. Kemudian, ambil sebagian adonan tahu tadi dengan menggunakan sendok makan. Lalu pipihkan adonan tahu, lalu masukan telur puyuh kedalam adonan. Kemudian dibikin bulat adonan tahu tadi dengan diremas-remas.

5. Setelah adonan tahu berbentuk bulat, taruh adonan tahu diatas mie yang sudah di hancurkan tadi sebelumnya. Lalu guling-gulingkan adonan tahu diatas mie sambil sedikit ditekan, agar mie dapat menempel sempurna pada adonan tahu. Lakukan cara tersebut sampai adonan habis dan selesai.

6. Siapkan wajan untuk menggoreng dan panaskan minyak goreng secukupnya. Kemudian goreng tahu rambutan sampai warnanya sedikit kecoklatan dan tahu rambutan matang. Lalu angkat dan taruh tahu rambutan di piring saji.

7. Tahu rambutan isi telur puyuh siap untuk di santap dengan saos sambal atau mayones, sebagai makanan cemilan sehari-hari untuk keluarga tercinta anda.

Gimana Sahabat Web Belajar Memasak! Cukup mudah kan, cara membuat Tahu Rambutan isi Telur Puyuh'nya?
Selamat mencoba dan semoga Anda menjadi Pintar Memasak dengan adanya Resep Tahu Rambutan isi Telur Puyuh yang di share oleh Web Belajar Memasak ini ya....

Post a Comment for "Resep Tahu Rambutan isi Telur Puyuh / Sosis"