Resep Es Pisang Ijo Paling Enak

Es Pisang Ijo : Kalau cuaca lagi panas, paling enak minum atau makan makanan yang dingin-dingin seger neh. Kebetulan di kulkas ada pisang ambon yang udah mateng, jadi punya ide deh untuk bikin resep es pisang ijo. Tempo hari juga udah sering bikin es pisang ijo, cuma baru sekarang saya bisa berbagi resep es pisang ijonya.

Cara bikin es pisang ijo ini memang banyak sekali menggunakan bahan pelengkap, biar rasa es pisang ijonya jadi tambah enak deh. Cara bikinnya juga gak terlalu sulit, cuma butuh sedikit ketelatenan aja biar hasilnya sesuai keinginan. Biar gak penasaran, yuuk kita bikin es pisang ijonya didapur Anda sekarang.

Cara membuat es pisang ijo paling enak

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kulit Es Pisang Ijo Paling Enak :
1. 1 sisir Pisang Raja matang.
2. 250 gram Tepung Terigu protein sedang.
3. 400 ml Santan Kelapa atau bisa pake 2 gelas Susu Cair.
4. 1 sendok makan Margarin.
5. 1 sendok makan Gula Pasir.
6. Pasta Pandan secukupnya.
7. Vanili secukupnya.
8. Sedikit Garam.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat vla Es Pisang Ijo Paling Enak :
1. 1 liter Santan Kelapa encer.
2. 6 sendok makan Tepung Terigu.
3. 1 sendok makan Tepung Beras (opsional).
4. 4 sendok makan Gula Pasir.
5. 5 sendok makan Susu Kental Manis Putih.
6. 1/2 sendok teh Garam.

Bahan pelengkap untuk Es Pisang Ijo Paling Enak :
1. Sirup rasa Cocopandan, atau sesuai selera.
2. Es Batu, di serut secukupnya.
3. Bisa juga es pisang ijo ditambahin pakai daging buah mangga, cherry atau agar-agar dll..

Cara membuat Es Pisang Ijo Paling Enak :
1. Pertama, rebus pisang raja beserta kulitnya sampai matang. Lalu angkat dan tiriskan pisang. Setelah pisang menjadi dingin, kupas kulit pisang, lalu sisihkan.

2. Selanjutnya, cara membuat bahan untuk kulit es pisang ijo:
Siapkan panci, lalu campur santan kelapa atau susu, margarin, pasta pandan, gula pasir, vanili, dan sedikit garam kedalam panci. Lalu rebus campuran santan kelapa hingga mendidih.

3. Setelah santan kelapa mendidih, tuang santan kedalam wadah yang sudah berisi tepung terigu. Lalu aduk-aduk hingga adonan tercampur merata dan adonan menjadi kalis.

4. Setelah adonan kulit pisang ijo jadi, ambil adonan bahan kulit pisang ijo. Lalu bagi adoanan sesuai dengan jumlah pisang rebus, atau bisa juga adoanan dibagi sesuai banyaknya bahan adonan yang digunakan untuk membungkus pisang.

5. Selanjutnya, ratakan adonan kulit pisang ijo diatas meja yang sudah di alasi plastik. Lalu tekan-tekan atau padatkan adonan kulit pisang ijo pakai telapak tangan atau pakai rolling pin. Lalu ratakan adonan sesuai dengan ukuran pisang. Sesudah itu, taruh pisang dalam adonan kulit. Lalu gulung bahan adonan dan rapikan bentuknya. Lakukan cara tersebut sampai adonan habis.

6. Setelah pisang sudah terbungkus semua oleh bahan adonan kulit pisang ijo, lalu kukus pisang ijo didalam alat kukus dengan api sedang sampai bahan adonan pisang ijo matang.

7. Selanjutnya, membuat bahan untuk vla es pisang ijo:
Siapkan panci bersih, lalu campur semua bahan vla kedalam panci. Lalu rebus bahan vla sambil sesekali diaduk-aduk, rebus bahan vla sampai meletup dan mendidih. Lalu angkat dan tiriskan.

8. Cara penyajian es pisang ijo:
Siapkan piring atau mangkuk, lalu ambil dan taruh pisang ijo didalam piring. Lalu siram pisang ijo dengan bahan vla dan sirup cocopandan secukupnya, atau sesuai selera. Lalu beri diatasnya serutan es secukupnya, dan siap untuk disajikam disaat cuaca sedang panas agar lebih terasa nikmat dan segarnya es pisang ijo.

9. Es pisang ijo siap untuk dinikmati bersama keluarga tercinta, dengan dilengkapi makanan cemilan Kacang Thailand, atau dengan makanan kue yang sedang hits Kue Kering Bentuk Ulat Bulu sebagai makanan pelengkap es pisang ijo buatan Anda.

Selamat mencoba membuat es pisang ijo paling enak dan semoga resep es pisang ijo ini bermanfaat bagi Anda yang sedang belajar membuat es pisang ijo sendiri dirumah Anda.

Post a Comment for "Resep Es Pisang Ijo Paling Enak"