Resep Kari Daging Sapi Tanpa Santan

Kari Daging Sapi Tanpa Santan : Masakan kari daging ini paling lezat jika dinikmati dengan roti canai atau roti maryam. Bagi Anda yang tidak bisa mengkonsumsi kari daging kambing, Anda masih bisa menikmati roti canai dengan kari daging sapi. Resep masakan yang berasal dari timur tengah ini memang memiliki citarasa tersendiri bagi penikmatnya.

Resep masakan yang memiliki citarasa rempah-rempah yang khas ini mungkin bisa menjadi sajian menu makan dihari istimewa Anda. Sehingga Anda bisa menikmati masakan dengan rasa yang sedikit berbeda karena bahan rempah yang begitu kental pada masakan ini. Semoga resep kari daging sapi tanpa santan ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin memasak daging sapi dengan citarasa dan rempah yang berbeda, namun tetap memiliki rasa yang lezat.

Resep kari daging sapi tanpa santan

Bahan-bahan dan bumbu utama yang digunakan untuk membuat Kari Daging Sapi Tanpa Santan:
1. 1/2 kilo gran Daging Sapi segar.
2. 2 buah Kentang, dipotong-potong.
3. 5 buah Tomat Kecil atau Tomat Cherry.
4. 3 sendok makan Kari Daging bubuk, dilarutkan dengan air.
5. 1 sendok teh Ketumbar Bubuk.
6. 1 sendok teh Jintan.
7. 1 batang Kayu Manis.
8. 2 tangkai Daun Kari.
9. 2 kuntum Bunga Lawang.
10. 2 kuntum Bunga Cengkeh.
11. 2 buah Kapulaga.
12. 2 buah Cabai hijau, diiris sesuai selera.
13. Garam secukupnya.
14. Gula Pasir secukupnya.
15. Penyedap Rasa Daging secukupnya atau sesuai selera.

Bahan bumbu untuk kari daging sapi tanpa santan yang dihaluskan:
1. 3 butir Bawang Merah.
2. 1 siung Bawang Putih.
3. 1/2 ruas jari Lengkuas.
4. 1 ruas jari Kunyit.
5. Minyak Goreng untuk menumis bumbu kari daging sapi tanpa santan secukupnya.

Cara membuat Kari Daging Sapi Tanpa Santan yang Enak :
1. Pertama, potong-motong daging sapi, ukuran dan bentuk bisa disesuaikan dengan yang Anda inginkan. Hanya saja, ukuran daging jangan jangan terlalu tebal, agar daging lebih mudah matang dan lunak. Lalu, cuci daging sapi sampai bersih, setelah selesai tiriskan.

2. Selanjutnya, siapkan wajan diatas kompor dan tuangkan minyak goreng diatasnya, lalu tunggu hingga minyak menjadi panas. Kemudian, masukkan bahan bumbu yang sudah dihaluskan tadi kedalam wajan bersama dengan kayu manis, daun kari, kuntum bunga lawang, bunga cengkeh dan buah kapulaga. Lalu aduk-aduk dan maaak bahan bumbu hakus hingga tercium bau harum.

3. Lalu masukkan ketumbar bubuk, jintan dan daun kari kedalam wajan. Lalu masak bahan bumbu hingga menjadi matang. Setelah itu, masukkan tomat dan tambahkan sedikit air kedalam wajan. Lalu masak hingga air menjadi mendidih.

4. Setelah bumbu mendidih, masukkan daging yang sudah dipotong-potong tadi kedalam wajan tumisan bumbu. Lalu aduk-aduk sampai merata dan masak sampai warna daging berubah menjadi agak kecoklatan dan teksturnya menjadi lebih kaku, atau daging hampir matang.

5. Setelah daging hampir matang, masukkan kentang beserta dengan cabai hijau kedalam wajan. Lalu masak hingga kentang menjadi empuk dan daging menjadi matang. Lalu angkat dan tuang kari daging sapi tanpa santan di piring saji.

6. Kari daging sapi tanpa santan sudah siap untuk disantap sebagai menu lauk utama makan keluarga Anda sebagai sajian istimewa dihari istimewa Anda.

Bagaimana! Cukup mudah kan, cara membuat kari daging sapi tanpa santan'nya? Selamat mencoba memasak kari daging sapi tanpa santan dan selamat menikmati kari daging sapi tanpa santan hasil masakan Anda.

Post a Comment for "Resep Kari Daging Sapi Tanpa Santan"