Resep Kacang Goreng Keriting Gurih Enak

Kacang Goreng Keriting : Untuk resep kacang goreng keriting ini sedikit berbeda dari kacang telur klasik. Karena untuk bahan tepungnya menggunakan tepung tang min, dan untuk proses pembuatan adonannya diblender. Agar menghasilkan adonan tepung yang halus dan menghasilkan rasa yang gurih pada kacang goreng keriting ini.

Untuk membuat kacang goreng keriting ini tidak sulit, dan untuk bahan dan bumbu yang digunakannya juga cukup sedikit. Sehingga resep kacang goreng keriting ini wajib dipraktekan didapur Anda, dan hasil buatan kacang goreng keriting ini bisa dijadikan sebagai makanan cemilan suguhan pelengkap dihari raya Anda.

Resep kacang keriting

Bahan-bahan utama untuk membuat Resep Kacang Goreng Keriting :
1. 250 gram Kacang Tanah Kupas.
2. Minyak Goreng secukupnya untuk menggoreng kacang goreng keriting.

Bahan-bahan yang digunakan untuk bahan pencelup Kacang Goreng Keriting :
1. 20 gram Tepung Tapioka.
2. 20 gram Tepung Tang Mien.
3. 1 buah Kuning Telur.
4. 1 sendok teh Gula Halus.
5. 1 sendok teh Minyak Goreng.
6. 165 ml Air Matang.

Cara membuat Kacang Goreng Keriting :
1. Sangrai dahulu kacang sampai kering dan matang. Lalu angkat dan tiriskan.

2. Membuat adonan pencelupnya dahulu. Siapkan wajan, lalu campur tepung tapioka, tepung tang mien, gula halus dan air dalam wajan. Lalu aduk-aduk adonan sampai semua bahan tercampur rata.

3. Selanjutnya, masak adonan tepung diatas nyala api kecil sambil terus diaduk-aduk hingga adonan menjadi mengental. Lalu angkat wajan dan biarkan dahulu adonan agar uap panasnya hilang.

4. Sesudah adonan menjadi dingin, masukkan adonan kedalam wadah blender. Lalu blender adonan sampai halus.

5. Setelah adonan halus, masukkan kuning telur dan minyak kedalam blender adonan. Lalu blender kembali adonan hingga semua bahan tercampur rata. Lalu angkat dan tuang adonan kedalam wadah.

6. Selanjutnya, masukkan kacang tanah kedalam adonan pencelup yang sudah diblender tadi. Lalu aduk-aduk sampai merata dan kacang terbalut oleh adonan. Lalu biarkan kacang sebentar.

7. Siapkan wajan dan panaskan minyak goreng secukupnya sampai minyak bener-bener panas. Lalu goreng kacang sedikit demi sedikit hingga kering mengembang dan kacang matang. Lalu angkat dan tiriskan. Biarkan kacang goreng keritinh hingga dingin terlebih dahulu sebelum kacang disimpan dalam stoples.

8. Kacang goreng keriting siap untuk dijadikan makanan cemilan kesukaan keluarga untuk disajikan dihari raya bersama keluarga Anda.

Gimana! Cukup mudah kan, cara membuat kacang goreng keritingnya?
Selamat mencoba resep kacang goreng keriting dan selamat menikmati kacang goreng keriting hasil buatan Anda.

Post a Comment for "Resep Kacang Goreng Keriting Gurih Enak"