Resep Kacang Mede Madu Wijen Renyah Enak

Kacang Mede Madu Wijen : Hai, untuk hari ini saya akan berbagi resep kacang mede madu wijen. Untuk membuat kacang mede madu wijen ini cukup mudah, cara membuat kacang mede madu wijen ini agar kacang mede cepat matang saat digoreng, maka sebelumnya kacang mede di oven terlebih dahulu setengah matang. Sehingga saat kacang mede digoreng nanti menjadi cepat matang.

Dan pada saat menggoreng kacang mede nanti, jangan lupa dibolak-balik ya, agar nanti kacang mede dapat matang merata. Dan sebelum menggoreng kacang mede, pastikan Anda sudah menggunakan minyak goreng yang sudah benar-benar panas, dan cukup menggunakan nyala api yang sedang saja.

Cara membuat kacang mede madu

Bahan-bahan dan bumbu utama yang digunakan untuk membuat Kacang Mede Wijen Madu :
1. 1/2 kilo gram Kacang Mede Super.
2. 4 sendok makan Madu.
3. 100 gram Gula Pasir.
4. 3 sendok makan atau sesuai selera Wijen Putih, disangrai sebentar.
5. 50 ml Air bersih.
6. 1 liter Minyak Goreng untuk menggoreng kacang mede madu wijen.

Bahan bumbu yang digunakan untuk membuat bumbu halus Kacang Mede Madu Wijen :
1. 3 buah Cabai Merah keriting, buang bijinya, lalu dihaluskan.
2. 4 siung Bawang Putih, dihaluskan.
3. 1/2 sendok teh atau sesuai selera Garam.
4. 1 sendok makan Minyak Goreng untuk menumis bumbu halus kacang mede madu wijen.

Cara membuat Kacang Mede Madu Wijen :
1. Di oven dahulu kacang mede sampai setengah matang. Lalu keluarkan kacang mede dari dalam oven dan tiriskan.

2. Siapkan wajan untuk menggoreng kacang mede dan panaskan minyak goreng secukupnya, sampai minyak goreng sudah benar-benar panas. Lalu goreng kacang mete sambil dibolak balik, agar kacang mede dapat matang merata. Lalu angkat kacang mede dan tiriskan.

3. Siapkan wajan untuk menumis bumbu halus dan panaskan minyak goreng. Lalu tumis bahan bumbu kacang mede yang sudah dihaluskan sampai beraroma harum.

4. Lalu masukkan madu, gula pasir dan air bersih kedalam wajan. Lalu masak bumbu halus sambil diaduk merata, dan masak bahan bumbu hingga adonan mengeluarkan gelembung dan bahan bumbu menjadi mengental. Lalu matikan api kompor.

5. Setelah itu, masukkan kacang mede kedalam wajan bumbu. Lalu aduk-aduk kacang mede sampai terlumuri dengan bumbu secara merata.

6. Sesudah itu, taburkan wijen kedalam adonan kacang mede. Lalu aduk-aduk kembali sampai bumbu melekat pada kacang mede dan bumbu menjadi agak mengering.

7. Lalu angkat kacang mede dan biarkan kacang mede menjadi dingin. Setelah kacang mede madu wijen menjadi dingin, barulah kacang mede madu wijen boleh dimasukkan kedalam toples.

8. Kacang mede madu wijen siap untuk dinikmati sebagai makanan cemilan kesukaan keluarga, atau dijadikan kue suguhan dihari raya Anda.

Gimana! Tidak sulit kan, cara membuat kacang mede madu wijennya?
Selamat mencoba membuat resep kacang mede madu wijen dan selamat menikmati kacang mede madu wijen hasil buatan Anda.

Post a Comment for "Resep Kacang Mede Madu Wijen Renyah Enak"