Resep Kue Kering Coklat Belang

Kue Kering Coklat Belang : Kue kering coklat ini identik dengan kue hari raya. Dengan bahan balutan coklat dan rasa coklat yang khas inilah yang membuat kue ini sangat digemari oleh anak-anak saat setiap hari raya. Maupun sangat digemari oleh Anda yang menyukai kue berbahan coklat.

Jika Anda biasanya membeli kue kering coklat ini ditoko kue langganan Anda, mulai saat ini Anda harus mulai belajar membuat kue kering coklat sendiri dirumah Anda. Karena dengan adanya resep kue kering coklat belang yang saya share ini, Anda bisa langsung mempraktekkan dan membuat kue kering coklat belang ini dirumah Anda.

Resep kue kering coklat belang

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Kue Kering Coklat Belang :
1. 250 gram Tepung Terigu protein sedang.
2. 180 gram Margarin.
3. 130 gram Gula Halus.
4. 30 gram coklat bubuk.
5. 2 sendok makan Susu Bubuk full cream.
6. 2 buah Kuning Telur Ayam.
7. Kacang Kenari secukupnya, dicincang kasar.
8. Coklat Chips secukupnya.
9. Coklat Putih, cair untuk topping.
10. Ekstrak Strawberry untuk campuran topping coklat putih.

Cara membuat Kue Kering Coklat Belang :
1. Siapkan wadah, lalu masukkan margarin, gula halus dan kuning telur kedalam wadah. Lalu kocok adonan margarin hingga semua bahan tercampur merata, atau sampai adonan margarin mengembang.

2. Setelah itu, masukkan tepung terigu, susu bubuk, dan coklat bubuk kedalam wadah adonan. Lalu Anda aduk-aduk kembali, kocok adonan sampai semua bahan tercampur merata.

3. Setelah adonan kue tercampur rata, tambahkan kacang kenari cincang dan coklat chips secukupnya kedalam adonan tepung. Lalu aduk-aduk kembali adonan dan uleni adonan sampai menjadi kalis.

4. Jika adonan kue sudah cukup kalis, lalu bentuk adonan tersebut menjadi bulat pipih sebesar ibu jari. Lakukan sampai semua adonan kue tersebut habis. Lalu letakan dan tata adonan kue tadi diatas loyang yang sudah diolesi dengan mentega sebelumnya. Tata kue hingga adonan kue penuh pada loyang.

5. Siapkan oven yang sudah dipanaskan dahulu sebelumnya. Lalu masukkan adonan kue kedalam oven, dan oven kue dengan suhu 130'C. Oven kue hingga adonan menjadi mengembang dan adonan kue matang. Lalu angkat kue, lalu beri topping coklat cair putih yang sudah dicampur dengan extrak strawberry diatasnya secukupnya. Lalu dinginkan kue coklat belang sebelum kue dimasukan kedalam kertas kue dan disusun didalam toples kue.

6. Kue kering coklat belang buatan Anda sudah siap untuk dinikmati, atau disajikan sebagai kue sajian dihari istimewa untuk keluarga tercinta Anda.

Gimana! Cukup mudah kan, cara membuat kue kering coklat belangnya?
Selamat mencoba membuat resep kue kering coklat belang dan selamat menikmati kue kering coklat belang hasil buatan Anda.

Post a Comment for "Resep Kue Kering Coklat Belang"