Resep Kue Nastar Nanas Lembut dan Enak

Kue Nastar Nanas Lembut dan Enak : Untuk resep kue nastar yang saya bagikan ini sebenarnya hampir sama dengan resep kue nastar nanas yang lain. Hanya untuk resep kue nastar kali ini ada sedikit tips, agar dan bagaimana cara membuat kue nastar nanas yang kita buat menjadi lebih lembut dan enak. Rahasia agar kue nastar nanas buatan Anda menjadi lebih lembut dan enak itu berada pada campuran tepung maizena dan wisman.

Dengan adanya campuran kedua bahan yang takarannya pas inilah yang membuat kue nastar nanas Anda akan menjadi lebih lembut dan enak. Ditambah lagi dengan tambahan cengkeh yang ditancapkan diatas kue nastar nanas yang akan semakin menambah tampilan kue nastar nanas Anda akan menjadi lebih cantik dilihat dan semakin beraroma wangi.
Biar gak penasaran, yukk langsung dipraktekin saja resep kue nastar nanas lembut dan enaknya didapur Anda.

Resep kue nastar nanas lembut

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kue nastar nanas lembut dan enak :
1. 250 gram Tepung Terigu protein rendah.
2. 100 gram Tepung Maizena.
3. 200 gram Mentega.
4. 50 gram Wisman.
5. 90 gram Gula Halus.
6. 2 sachet Susu Bubuk fullcream.
7. 3 buah Kuning Telur Ayam.
8. 1 sachet Vanili.

Bahan-bahan yang digunakan untuk bahan selai nanas kue nastar nanas lembut dan enak :
1. Selai Nanas instant.

Bahan-bahan yang digunakan untuk bahan olesan kue nastar nanas lembut dan enak :
1. 2 butir Kuning Telur Ayam.
2. 1 sendok makan Madu.
3. Cengkeh secukupnya untuk pemanis.

Cara membuat Kue Nastar Nanas Lembut dan Enak :
1. Siapkan wadah, lali campurkan mentega dan gula halus dalam wadah. Lalu aduk-aduk dengan menggunakan spatula sampai tercampur rata. Sesudah itu, tambahkan tepung terigu, tepung meizena sambil di ayak kedalam wadah. Lalu aduk-aduk kembali sampai semua bahan tercampur rata.

2. Setelah itu, tambahkan susu bubuk, vanila serta kuning telor bergantian kedalam adonan. Lalu aduk-aduk memakai spatula kayu, jangan mengaduk memakai tangan, karena panas tangan dapat membuat tambah lumer bahannya.

3. Aduk-aduk adonan kue sampai menjadi kalis, bila adonan kue nastar agak lembek, bisa dimasukkan kedalam kulkas sebentar sebelum adonan kue nastar dibentuk. Tapi jika adonan kue nastar sudah dapat dibentuk, adonan bisa langsung dibuat dan di isi dengan selai nanas. Lalu bentuk bulat adonan kue nastar.

4. Setelah semua bahan adonan kue nastar sudah dibuat, lalu atur adonan kue nastar diloyang yang sudah diolesi dengan mentega sebelumnya. Lalu olesi adonan kue nastar dengan kocokan bahan kuning telor yang sudaj dicampur dengan madu sebelumnya.

5. Selanjutnya, beri cengkeh di atas kue nastar sebagai pemanis kue nastar dan penambah harum kue nastar.

6. Sesudah selai, masukkan kue nastar nanas kedalam oven yang sudah dipanaskan dahulu sebelumnya oven sekitar selama 5 menit. Oven kue nastar dengan suhu panas 120'c atau dengan api kecil. Oven kue nastar sampai 1/3 matang atau selama kurang lebih 30 menit.

7. Untuk tips olesan, bisa aja kue nastar dipoles sekitar 2-3 kali polesan. Setelah itu, masukkan kembali kue nastar kedalam oven dan panggang sebentar aja biar polesannya matang. Lalu keluarkan kue nastar nanas dari oven dan dinginkan terlebih dahulu kue nastar sebelum kue nastar dimasukan kedalam toples kue.

8. Kue nastar nanas lembut dan enak siap untuk disajikan sebagai kue sajian untuk keluarga tercinta dihari istimewa Anda.

Gimana! Cukup mudah kan, cara membuat kue nastar nanas lembut dan enaknya?
Selamat mencoba membuat resep kue nastar nanas lembut dan enak, dan selamat menikmati kue nastar nanas lembut dan enak hasil buatan Anda.

Post a Comment for "Resep Kue Nastar Nanas Lembut dan Enak"