Resep Kue Kering Nastar Wisman

Kue Kering Nastar Wisman : Untuk salah satu jenis kue kering ini merupakan kue ciri khas yang wajib ada dimeja rumah Anda saat hari raya. Kue nastar nanas yang berbahan wisman mentega ini sama saja seperti kue nastar yang pada umumnya. Baik dari segi rasa dan bahannya, yang sedikit membedakan pada kue nastar ini hanya mentega wismannya saja. Sehingga kebanyakan orang banyak yang menyebut kue nastar wisman atau kue nastar nanas wisman pada kue ini.

Untuk bahan dan cara membuat kue ini sama saja caranya secara keseluruhan. Dengan bahan-bahan yang sangat mudah didapat dan cara membuatnya juga yang sangat mudah, yukk kita praktekan cara membuat resep kue nastar nanas wismannya didapur Anda.

Resep kue nastar wisman

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk membuay Kue Kering Nastar Wisman :
1. 150 gram Wisman.
2. 150 gram Margarin.
3. 500 gram Tepung Terigu.
4. 2 sendok makan Susu Bubuk fullcream, dicampur ke tepung.
5. 100 gram Gula Halus, di ayak saat dimasukkan.
6. 3 butir Kuning Telur Ayam.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Selai Nanas Kue Kering Nastar Wisman :
1. 2 buah Nanas, diparut.
2. 300 gram Gula Pasir.
3. 1 buah Jeruk Nipis, di ambil airnya.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat bahan olesan Kue Kering Nastar Wisman :
1. 2 butir Kuning Telur Ayam.
2. 1 sendok makan Air matang.
3. 1 sendok teh Susu Kental Manis putih.

Cara membuat Kue Kering Nastar Wisman :
1. Membuat selai nanas terlebih dahulu: Masak nanas parut didalam wajan bersama gula pasir dan jeruk nipis sampai air nanas parut habis dan nanas parut menjadi lengket selai. Lalu angkat dan sisihkan.

2. Siapkan wadah, lalu masukan wisman dan margarin kedalam wadah. Lalu mixer wisman dan margarin selama kurang lebih 3 menit atau sampai tercampur rata. Tapi, jangan terlalu kelamaan juga kocoknya, takut kuenya nanti meleber.

3. Sesudah itu, masukkan gula halus kedalam wadah adonan sedikit demi sedikit. Lalu kocok dengan menggunakan spatula hingga tercampur merata.

4. Setelah itu, masukkan kuning telur satu per satu kedalam adonan. Lalu aduk-aduk kembali sampai tercampur rata dengan spatula.

5. Selanjutnya, masukkan tepung terigu yang sudah dicampur dengan susu bubuk kedalam adonan sambil di ayak. Lalu ulenin adonan kue sampai adonan menjadi kalis dan tidak menempel ditangan lagi.

6. Sesudah adonan kue nastar jadi, ambil sedikit adonan kue. Lalu pipihkan dan isi dengan selai nanas secukupnya. Lalu bentuk bulat adonan dan lakukan cara tadi hingga adonan kue nastar habis. Tata rapih kue nastar didalam loyang yang sudah diolesi dengan margarin sebelumnya.

7. Sesudah itu, olesi bagian atas kue nastar dengan kuning telur secukupnya. Lalu panggang kue nastar nanas dengan api sedang selama 20 menit atau hingga setengah matang. Lalu olesi bagian atas kue nastar secukupnya dengan bahan olesan kue nastar. Lalu panggang kembali kue nastar sebentar atau sampai kue nastar matang. Lalu angkat dan dinginkan kue kering nastar wisman sebelum dimasukan kedalam toples.

8. Kue kering nastar wisman siap untuk disajikan sebagai makanan cemilan kue khas lebaran dihari istimewa Anda.

Gimana! Cukup mudah kan, cara membuat kue kering nastar wismannya?
Selamat mencoba resep kue kering nastar wisman dan selamat menikmati kue kering nastar wisman hasil buatan Anda.

Post a Comment for "Resep Kue Kering Nastar Wisman"