Resep Kue Nastar Wisman Keju

Kue Nastar Wisman Keju : Sudahkah Anda Tahu! Mengapa kue nastar ini disebut kue nastar wisman? Karena bahan campuran untuk membuat kue nastar ini dibuat dengan memakai bahan yang bernama wisman. Wisman adalah bahan makanan sejenis mentega.

Pada dasarnya, untuk rasa dari kue nastar ini tidak jauh berbeda dengan kue nastar yang lainnya. Yang membedakan kue nastar ini dari kue nastar yang lainnya hanya pada bahan yang digunakan menggunakan bahan wisman. Untuk membuat kue nastar ini menjadi lembut dan renyah terletak pada takaran adonan kue nastar. Biar gak penasaran, yukk kita buat kue nastar wismannya didapur Anda.

Resep kue nastar wisman keju

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk membuat kue nastar wisman keju :
1. 700 gram Tepung Terigu.
2. 100 gram Wisman.
3. 250 gram Mentega.
4. 5 buah Kuning Telur Ayam.
5. 4 sendok makan Susu Bubuk full cream.

Bahan-bahan yang digunakan untuk bahan olesan kue nastar wisman keju :
1. 3 buah Kuning Telur Ayam.
2. 3 sensok makan Susu Kental Manis putih.

Bahan untuk topping atau taburan kue nastar wisman keju :
1. Keju Cheddar parut secukupnya.

Bahan isi untuk kue nastar wisman menggunakan selai nanas isntant.
Untuk membuat selai nanas sendiri, bisa dilihat disini>>Cara membuat Selai Nanas Kue Nastar.

Cara membuat Kue Nastar Wisman Keju :
1. Siapkan wadah, lalu campurkan wisman, mentaga dan kuning telur dalam wadah. Lalu aduk-aduk hingga tercampur merata, tapi jangan terlalu lama ya mengaduknya! Cukup asal tercampur rata saja.

2. Setelah itu, masukkan tepung terigu dan susu bubuk kedalam adonan sambil di ayak. Agar tepung terigu cepat tercampur merata, mengaduknya memakai tangan saja ya.. Uleni adonan sampai menjadi kalis dan adonan kue nastar jadi.

3. Setelah adonan kue nastar jadi, ambil sedikit adonan kue. Lalu pipihkan dan isi adonan kue nastar dengan selai nanas. Lalu rapatkan kembali, dengan menggulung adonan hingga adonan kue nastar menjadi bulat. Lakukan cara tadi hingga semua adonan kue habis.

4. Siapkan loyang yang sudah di alasi kertas roti. Lalu tata adonan kue nastar diatasnya, sambil dikasih jarak ya! Jangan terlalu rapat..

5. Selanjutnya, oven kue nastar wisman selama kurang lebih 30 menit dengan api kecil.

6. Sambil menunggu kue nastar wisman menjadi 1/3 matang, mari kita buat bahan olesannya: Siapkan mangkuk, lalu campurkan kuning telur dan susu kental manis dalam mangkuk. Lalu aduk-aduk hingga tercampur merata, lalu sisihkan.

7. Setelah kue nastar di oven 30 menit, keluarkan kue nastar dari oven. Lalu tunggu hingga kue nastar benar-benar dingin dan gak ada uap panas. Setelah kue nastar dingin, olesi bagian atas kue nastar dengan bahan olesan. Lalu beri keju parut diatasnya sesuai selera.

8. Setelah itu, masukkan lagi kue nastar wisman kedalam oven selama kurang lebih 5 menit. Setelah 5 menit, kluarkan kue nastar wisman dari oven. Lalu tunggu sampai uap panas hilang sebelum kue nastar nanas ditata didalam toples.

9. Kue nastar wisman keju siap untuk dihidangkan sebagai makanan wajib yang harus dihidangkan dimeja Anda pada saat hari raya atau hari istimewa Anda.

Gimana! Cukup mudah kan, cara membuat kue nastar wisman kejunya?
Selamat mencoba resep kue nastar wisman keju dan selamat menikmati kue nastar wisman keju hasil buatan Anda.

Post a Comment for "Resep Kue Nastar Wisman Keju"