Resep Kue Nastar Keju isi Selai Nanas

Kue Nastar Keju isi Selai Nanas : Untuk resep yang akan saya share hari ini adalah resep kue nastar keju. Kue kering nastar yang diberi topping keju ini sepertinya merupakan salah satu jenis kue yang identik dengan kue hari raya. Karena kue ini memang hanya ada atau menjadi kue suguhan yang wajib disajikan dimeja Anda setiap hari raya.

Selain karena tekstur dari kue ini yang lembut, juga kue ini tidak pernah merasa bosan walau sering dimakan sebagai kue cemilan sehari-hari. Untuk membuat kue nastar keju ini tidak terlalu sulit dan untuk bahan-bahan yang digunakannya pun cukup simple. Sehingga resep kue ini wajib untuk anda praktekan didapur Anda untuk menjadi kue sajian wajib dihari raya Anda.

Resep nastar keju

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk membuat kue nastar keju isi selai nanas :
1. 100 gram Butter.
2. 50 gram Margarin.
3. 60 gram Gula Kastor.
4. 2 buah Kuning Telur Ayam.
5. 1 buah Putih Telur Ayam.
6. 150 gram Keju Parmesan.
7. 25 gram Susu Nubuk fullcream.
8. 300 gram Tepung Terigu protein sedang.

Bahan yang digunakan untuk bahan olesan kue nastar keju isi selai nanas:
1. 3 buah Kuning Telur Ayam, dikocok lepas.

Bahan yang digunakan untuk bahan taburan kue nastar keju isi selai nanas:
1. Keju Cheddar secukupnya, diparut memanjang.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Selai Nanas Kue Nastar Keju :
1. 1 buah Nanas yang matang.
2. 200 gram Gula Pasir.
3. 2 batang Kayu Manis.
4. 3 butir Cengkeh.

Cara membuat Kue Nastar Keju isi Selai Nanas :
1. Pertama, membuat selai nanasnya terlebih dahulu. Langkah awal, kupas buah nanas, lalu parut buah nanas. Lalu masak buah nanas diatas wajan beserta kayumanis dan cengkeh. Masak selai nanas hingga airnya habis dan selai nanas menjadi agak lengket.

2. Setelah itu, masukkan gula pasir kedalam selai nanas. Lalu aduk-aduk sampai tercampur merata dan masak selai hingga air nanasnya habis dan selai nanas menjadi kalis.

3. Setelah itu, dinginkan selai nanas. Lalu bentuk bulat-bulat. Lalu jika selai dirasa terlalu lengket, Anda bisa memasukkan selainya kedalam lemari pendingin terlebih dahulu agar selai agak mengeras.

4. Siapkan wadah, lalu masukkan kedalam wadah butter, margarin, gula kastor, kuning telur dan putih telur kedalam wadah. Lalu kocok adonan hingga tercampur merata dan mengembang.

5. Setelah itu, masukkan keju permasan kedalam wadah adonan. Lalu kocok sebentar hingga tercampur dengan rata.

6. Sesudah itu, masukkan susu bubuk fullcream dan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil di ayak kedalam wadah adonan. Lalu aduk-aduk perlahan dengan memakai sendok kayu sampai adonan menjadi kalis dan bahan adonan kue nastar jadi.

7. Selanjutnya, ambil sebagian adonan kue nastar. Lalu pipihkan dan beri isian selai nanas yang sebelumnya sudah dibuat dan dibulatkan. Lalu bulatkan adonan kue yang sudah diberi isian selai tadi, lalu letakkan dan tata didalam loyang yang sudah dioles tipis margarin sebelumnya. Lakukan hingga adonan kue nastar habis.

8. Sesudah itu, olesi bagian atas adonan kue nastar dengan bahan olesan kuning telur. Lalu taburi dengan keju diatas adonan kue yang sudah diolesi kuning telur tadi dengan keju cheddar parut.

9. Selanjutnya, oven kue nastar keju dengan suhu 150'C selama kurang lebih 15-20 menit atau hingga warna kue nastar agak kecoklatan dan kue nastar keju matang. Lalu keluarkan kue nastar keju dari oven. Lalu dinginkan kue nastar keju di atas cooling rack sebelum kue nastar keju Anda akan dimasukkan kedalam toples kedap udara.

10. Kue nastar keju isi selai nanas siap untuk disajikan sebagai makanan cemilan pelengkap suguhan kue dihari istimewa Anda.

Gimana! Cukup mudah kan, cara membuat kue nastar kejunya?
Selamat mencoba membuat Resep Kue Nastar Keju isi Selai Nanas dan selamat menikmati kue nastar keju buatan Anda.

Post a Comment for "Resep Kue Nastar Keju isi Selai Nanas"