Resep Kue Nastar Bentuk Bunga

Kue Nastar Bentuk Bunga : Gak ada bosannya dengan kue kering yang satu ini, dan gak ada yang gak suka sama yang nama nya nastar. Mau diibikin bentuk apa juga..pasti pada suka. Hihihi..ketemu lagi pawangnya dapoer kue yang demen bentukin kue nastar dengan bentuk yang beda-beda. Buat Anda yang mau coba bikin kue ini, cara bikinya gampang banget lho!

Yang lama itu, cuma pas bikin selai nanasnya...masak sambil ngaduknya dari selainya yang masih cair sampe menjadi kental itu asli menguras waktu dan tenaga.. Belom lagi nyiprat aer panas nanas bercampur gula nya...heheehe. Kalo gak percaya, yukk kita praktekin cara buat kue nastar bentuk bunganya didapur Anda sekarang.

Resep kue nastar bentuk bunga

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk membuat adonan kulit Kue Nastar Bentuk Bunga :
1. 500 gram Tepung Terigu protein sedang.
2. 100 gram Tepung Maizena.
3. 120 gram Susu Bubuk fullcream.
4. 250 gram Mentega.
5. 250 gram Wisman.
6. 120 gram Gula Halus.
7. 2 kuning Telur Ayam.

Untuk bahan olesan Kue Nastar Bentuk Bunga :
1. 2 butir Kuning Telur.
2. 2 sendok makan Madu.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Selai Nanas bahan isi Kue Nastar Bentuk Bunga :
1. 1 buah Nanas Palembang matang, diparut.
2. 250 gram atau sesuai selera Gula Pasir.
3. 1/2 sendok teh Garam.
4. 3 potong Kayu Manis.

Cara membuat Kue Nastar Bentuk Bunga :
1. Siapkan wajan diatas kompor dengan api sedang, lalu masukkan nanas parut beserta gula halus, kayu manis dan garam kedalam wajan. Lalu masak nanas parut sambil terus diaduk-aduk agar tidak gosong, masak sampai air nanas habis dan selai nanas menjadi kental. Lalu matikan api kompor.

2. Setelah selai nanas menjadi kental dan matang, biarkan selai nanas agar menjadi dingin dahulu. Lalu ambil dan buat selai nanas menjadi bulatan-bulatan kecil, ukuran bisa sesuai selera Anda.

3. Siapkan wadah, lalu mixer kuning telur dan gula didalam wadah sampai adonan menjadi pucat. Lalu masukkan kuning telur kedalam adonan, lalu mixer kembali sebentar. Setelah adonan tercampur rata, matikan mixer.

4. Ayak bahan tepung terigu, tepung maizena dan susu bubuk, diayak kedalam wadah terpisah. Lalu, masukkan campuran tepung tadi kedalam adonan telur sedikit demi sedikit sambil terus diaduk-aduk dengan memakai spatula sampai adonan kue nastar jadi.

5. Ambil sedikit adonan kue, lalu pipihkan adonan dan bentuk bahan adonan kue menjadi seperti bunga. Lalu taruh adonan kue diatas kertas kue, lalu beri selai nanas di atasnya yang sudah dibulatkan tadi. Untuk bentuk bunga kue, bisa disesuaikan dengan aneka bentuk yang diinginkan.

6. Panggang kue didalam oven dengan suhu 130 derajat selama 15 menit. Lalu keluarkan kue dari oven, lalu olesi kue nastar bentuk bunga dengan kuning telur. Lalu panggang lagi kue nastar bentuk bunga hingga matang. Lalu angkat dan dinginkan dahulu kue nastar. Setelah kue nastar dingin, baru disusun di toples kedap udara.

7. Kue nastar bentuk bunga siap untuk dijadikan makanan cemilan sehari hari, atau dijadikan kue sajian keluarga untuk hari raya.

Bagaimana! Tidak sulit kan, cara membuat kue nastar bentuk bunganya? Selamat mencoba membuat resep kue nastar bentuk bunga dan selamat menikmati kue nastar bentuk bunga hasil buatan Anda yang disukai keluarga Anda.

Post a Comment for "Resep Kue Nastar Bentuk Bunga"