Resep Kue Nastar Bentuk Jeruk

Kue Nastar Bentuk Jeruk : Biar engga bosen sama kue nastar yang bentuknya kaya gitu-gitu aja (clasik). Hari ini saya akan berbagi resep kue nastar bentuk jeruk. Kalo ngomongin soal kue nastar, siapa sih yang gak doyan sama yang namanya kue nastar? Kue yang pasti tersedia dimeja setiap rumah kalo lebaran ini mau dibentuk apa juga pasti pada suka kan?

Untuk kali ini sengaja saya share resep kue nastar bentuk jeruk, biar keluarga kita dirumah gak bosan sama kue nastar. Apalagi kalo bentuknya dibikin seperti buah jeruk, pasti keluarga dirumah akan semakin tambah suka deh sama kue ini. Untuk bahan dan resepnya sih masih sama dengan kue nastar biasa, cuma ada sedikit tambahan modifikasi bentuk saja yang sedikit berbeda. Biar gak penasaran, yukk kita praktekin cara bikin kue nastar bentuk jeruknya sekarang.

Resep kue nastar bentuk jeruk

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat adonan Kue Nastar Bentuk Jeruk :
1. 500 gram Tepung Terigu protein sedang.
2. 100 gram Tepung Maizena.
3. 120 gram Susu Bubuk fullcream.
4. 500 gram Mentega.
5. 120 gram Gula Halus.
6. 2 butir Kuning Telur.
7. Pewarna Makanan Warna Orange.
8. Pasta Pandan secukupnya.
9. Cengkeh secukupnya.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuay Selai Nanas, untuk bahan isi Kue Nastar Bentuk Jeruk :
1. 1 buah Nanas, di parut.
2. 200 gram Gula Pasir.
3. 1/2 sendok teh Garam.
4. 2 batang Kayu Manis.

Untuk bahan olesan Kue Nastar Bentuk Jeruk :
1. 2 buah Kuning Telur Omega.
2. 1/4 sendok teh Garam.

Cara membuat Kue Nastar Bentuk Jeruk :
1. Diatas wajan dengan nyala api sedang, masak nanas parut beserta gula pasir, garam dan kayu manis sampai air nanas habis. Masak sambil terus diaduk-aduk sampai selai nanas menjadi kalis dan kental.

2. Setelah selai menjadi kalis, biarkan selai nanas agar dingin. Lalu pulung selai nanas menjadi bentuk bulatan-bulatan, ukuran bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Setelah selesai sisihkan.

3. Didalam wadah, mixer mentega dan gula halus sampai adonan mentega menjadi pucat. Lalu, masukkan kuning telur kedalam adonan mentega. Lalu mixer sebentar sampai adonan tercampur rata. Lalu matikan mixer.

4. Setelah itu, masukkan bahan tepung terigu, tepung maizena dan susu bubuk sambil diayak dan dimasukkan ke adonan mentega. Lalu aduk-aduk adonan dengan menggunakan spatula sampai tercampur rata dan adonan kue nastar jadi.

5. Selanjutnya, ambil sedikit adonan kue secukupnya. Pisahkan diwadah terpisah, lalu beri pasta pandan secukupnya sambil diaduk dan sampai adonan warnanya menjadi hijau daun. Dan untuk sisa adonan kue yang banyaknya diberi pewarna warna orange atau warna jeruk.

6. Sesudah itu, ambil sedikit adonan kue yang warna jeruk. Lalu pipihkan adonan, lalu masukkan bahan isian selai nanas ke adonan kue nastar. Lalu bulatkan adonan atau bentuk adonan kue sesuai keinginan Anda.

7. Setelah itu, ambil sedikit adonan kue warna hijau. Lalu pilin adonan sehingga adonan warna hijau membentuk seperti daun. Lalu tempelkan adonan warna hijau di kue nastar yang bulat tadi. Lalu tancapkan cengkeh sebagai batang nastar jeruk diatasnya. Sesudah nastar bentuk jeruk jadi, tata kue diatas loyang yang sebelumnya sudah diolesi margarin sebelumnya.

8. Sesudah itu, panggang kue nastar bentuk jeruk didalam oven dengan suhu 130 derajat celcius. Oven kue selama kurang lebih 20 menit, atau sampai kue nastar bentuk jeruk hampir matang. Oven kue juga tergantung oven Anda masing-masing.

9. Lalu, keluarkan kue nastar bentuk jeruk dari oven. Lalu biarkan kue nastar agar menjadi dingin dahulu, lalu baru di olesi kue nastarnya dengan bahan olesan kuning telur. Setelah selesai, panggang kembali kue nastar bentuk jeruk hingga matang. Lalu angkat dan dinginkan dahulu kue nastar bentuk jeruk sebelum kue ditata di kertas kue dan kue disusun di toples kedap udara.

10. Kue nastar bentuk jeruk sudah siap untuk dinikmati sebagai makanan cemilan kesukaan, dan sebagai kue sajian istimewa dihari raya bersama keluarga tercinta Anda.

Bagaimana! Tidak sulit kan, cara membuat kue nastar bentuk jeruknya? Selamat mecoba membuat kue nastar bentuk jeruk dan selamat menikmati kue nastar bentuk jeruk hasil krasi Anda, semoga keluarga Anda suka semua dengan kue ini.

Post a Comment for "Resep Kue Nastar Bentuk Jeruk"