Resep Ayam Krispy saus Mentega Keju ala KFC

Ayam Krispy saus Mentega Keju : Tips untuk mendapatkan hasil ayam krispy yang renyah, untuk fillet daging ayamnya jangan terlalu tebal dan ketika membalut ayam fillet dengan tepung, pastikan ayam fillet terbalut dengan telur dan adonan tepungnya dengan rata. Dan yang paling penting lagi, ketika daging ayam di guling-gulingkan dalam bahan pelapis, jangan lupa sambil dipijit-pijit atau sedikit ditekan sambil dibolak-balik dan terus ditaburi tepung. Karena proses seperti inilah yang akan membuat lapisan ayam ketika digoreng menjadi keriting dan garing.

O'iya, ketika menggoreng ayam krispy, panaskan minyak dengan api sedang dan minyak goreng harus benar-benar panas. Dan gunakan minyak goreng yang banyak, agar ayam krispy benar-benar terendam saat digoreng dan ayam krispy jadi matang sempurna. Untuk saus pelengkap ayam krispy sebagai sambal cocolannya, saya lebih suka pakai saus mentega keju, karena pastinya gak kalah enak tentunya dari saus mayonese ala kfc. Jadi untuk masakan ayam krispy ini bisa disajikan dengan saus apa saja yang menjadi kesukaan keluarga Anda. Apalagi jika dengan tambahan salad atau dimakan dengan kentang, pasti jadi lebih nikmat.

Resep ayam crispy saus mentega

Bahan dan bumbu utama yang digunakan untuk membuat ayam krispy saus mentega keju :
1. 1 buah Dada Ayam, di fillet atau di iris tipis.
2. 2 butir Telur Ayam, dikocok lepas.
3. 1/4 sendok teh Merica bubuk.
4. Garam secukupnya.
5. 1 liter Minyak Goreng untuk menggoreng.

Bahan dan bumbu yang digunakan untuk bahan pelapis Ayam Krispy :
1. 150 gram Tepung Terigu.
2. 20 gram Tepunh Maizena.
3. 1/2 sendok teh Baking Powder (optional).
4. 1sendok teh Bawang Putih bubuk.
5. 1/2 sendok teh Merica bubuk.
6. 1/2 sendok teh Garam.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat saus mentega keju ayam krispy :
1. 300 ml Susu Cair.
2. 50 gram Keju Cheddar, di parut.
3. 1 sendok makan Tepung Terigu.
4. 1 sendok makan Mentega.
5. 1/4 sendok teh Garam.

Cara membuat Ayam Krispy saus Mentega Keju :
1. Siapkan mangkuk, lalu lumuri daging ayam dengan garam dan merica bubuk. Lalu diamkan daging ayam selama 30 menit dalam kulkas.

2. Siapkan wadah terpisah, lalu campurkan bahan dan bumbu untuk bahan pelapis daging ayam menjadi satu dalam wadah. Lalu aduk-aduk sampai tercampur merata.

3. Setelah 30 menit, gulingkan daging ayam dalam bahan pelapis sambil ditekan-tekan, agar bahan pelapis dapat menempel dengan sempurna pada daging ayam.

4. Setelah itu, masukkan daging ayam tadi kedalam kocokan telur hingga terlumuri rata oleh telur. Lalu angkat dan baluri lagi dengan bahan tepung pelapis sambil ditekan-tekan sampai daging ayam telumuri oleh tepung dengan merata. Lakukan cara tadi sampai selesai.

5. Sesudah itu, goreng daging ayam yang sudah terlumuri oleh tepung dengan sempurna tadi kedalam minyak yang sudah dipanaskan dengan api sedang sebelumnya. Lalu goreng daging ayam sampai berwarna kekuningan dan ayam krispy matang. Lalu angkat dan tiriskan.

6. Cara membuat saus mentega kejunya :
Siapkan wajan diatas kompor, lalu panaskan margarin sampai mencair. Setelah itu, tambahkan tepung terigu kedalam wajan. Lalu aduk-aduk sampai tepung terigu tercampur merata dengan margarin. Lalu masukkan susu cair sedikit demi sedikit sambil terus diaduk-aduk. Lalu tambahkan keju parut dan garam. Lalu aduk-aduk terus sampai saus licin dan tidak menggumpal. Masak saus sampai meletup-letup, lalu matikan api. Angkat dan sajikan saus keju di mangkuk saji.

7. Ayam krispy siap untuk disajikan dengan saus mentega keju, sebagai makanan cemilan kesukaan Anda dan keluarga tercinta Anda.

Selamat mencoba memasak dan selamat menikmati Resep Ayam Krispy saus Mentega Keju hasil masakan Anda.

Post a Comment for "Resep Ayam Krispy saus Mentega Keju ala KFC"