Resep Kue Nastar Nanas Lembut Lumer dan Renyah

Kue Nastar Nanas Lembut dan Renyah : Untuk resep kue nastar kali ini, saya akan berbagi resep kue nastar nanas yang lembut dan lumer di mulut. Yang membuat kue nastar ini menjadi sangat lembut teksturnya karena perpaduan campuran bahan-bahan yang digunakannya sangat pas dan karena menggunakan wisman dan kuning telur rebus.

Sedangkan untuk bahan isinya, seperti biasa, cukup menggunakan selai nanas yang tidak terlalu kering. Sehingga selai nanas akan menjadi lumer dengan sendirinya saat kue matang dalam oven. Biar gak penasaran, yukk langsung dioraktekin resep kue nastar nanas lembut lumernya didapur Anda.

Resep kue nastar nanas

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk membuat kue nastar nanas lembut dan renyah :
1. 250 gram Tepung Terigu.
2. 100 gram Tepung Maizena.
3. 100 gram Susu Bubuk fullcream.
4. 90 gram Gula Halus.
5. 200 gram Wisman.
6. 50 gram Margarin.
7. 2 buah Kuning Telur Rebus.
8. 3 butir Kuning Telur Ayam.
9. 1 sendok teh Vanila susu ekstra.

Bahan-bahan yang digunakan untuk bahan olesan kue nastar nanas lembut dan renyah :
1. 2 butir Kuning Telur Ayam.
2. 1 sendok teh Madu.
3. 1 sendok teh Susu Kental Manis.
4. 1 sendok teh Minyak Goreng.

Bahan yang digunakan untuk bahan isi kue nastar nanas lembut dan renyah :
1. Selai Nanas home made.

Cara membuat Kue Nastar Nanas Lembut dan Renyah :
1. Dengan menggunakan mixer, kocok wisman, margarine, gula halus dan vanilli sebentar saja. Cukup hanya agar adonan menjadi lembek dan tercampur saja.

2. Sesudah itu, masukkan kuning telur satu persatu secara bergantian kedalam adonan. Lalu mixer sebentar, cukup sampai kuning telur tercampur rata dengan adonan kue.

3. Setelah itu, masukkan campuran tepung terigu dan susu bubuk sedikit demi sedikit kedalam adonan sambil di ayak. Lalu, aduk-aduk adonan dengan sendok kayu atau spatula hingga semua bahan adonan tercampur rata dan adonan menjadi kalis.

4. Selanjutnya, bungkus adonan kue nastar dengan plastik wrap. Lalu diamkan adonan kue nastar di dalam kulkas selama kurang lebih 1 jam. Skip>> proses ini jika adonan anda sudah cukup luwes untuk dibentuk. Penambahan tepung maizena juga akan membuat adonan lebih padat dan kue nastar tidak mudah meleber pada saat dipanggang.

5. Setelah itu, keluarkan adonan kue nastar dari dalam kulkas. Lalu dibagi-bagi adonan kue nastar hingga menjadi beberapa bagian. Lalu gilas adonan dengan ketebalan yang diinginkan, kemudian cetak adonan kue nastar dengan menggunakan gelas.

6. Setelah itu, isi adonan tadi dengan selai nanas yang sudah Anda siapkan. Lalu bulatkan kue nastar nanas, lalu tata kue nastar nanas diatas loyang yang sudah di olesi dengan margarin dan ditaburi tipis oleh tepung. Beri jarak antar kue, jangan terlalu berdekatan.

7. Selanjutnya, panggang kue nastar didalam oven yang telah dipanaskan 20 menit dengan suhu 150'C sebelumnya. Lalu oven kue nastar selama kurang lebih 20 menit atau sampai kue nastar nanas menjadi 3/4 matang.

8. Keluarkan kue nastar nanas dari dalam oven, lalu olesi kue nastar nanas dengan bahan olesan kue nastar keseluruh permukaannya hingga rata. Setelah selesai, panggang kembali kue nastar selama kurang lebih 10 menit atau hingga kue nastar nanas berwarna kuning kecoklatan dan matang. Lalu matikan oven dan keluarkan kue nastar nanas dari dalam oven.

9. Biarkan kue nastar nanas menjadi dingin terlebih dahulu, sebelum kemudian dipindahkan ke rak kawat. Biarkan kue nastar nanas hingga menjadi dingin sempurna sebelum kue nastar nanas dimasukkan kedalam stoples kedap udara.
Note : Ketika kue nastar nanas masih dalam kondisi panas, maka permukaan nastar terlihat agak retak dan kurang mulus. Namun pada saat kue nastar nanas sudah benar-benar dingin, retakan tersebut akan menutup dan permukaan kue nastar nanas menjadi lebih smooth.

10. Kue nastar nanas yang lembut dan renyah, lumer dimulut siap untuk disajikan dimeja Anda sebagai makanan cemilan kue kesukaan keluarga Anda.

Giaman! Cukup tidak sulit kan, cara membuat kue nastar nanas lembut dan renyahnya?
Selamat mencoba membuat resep kue nastar nanas lembut dan renyah, dan selamat menikmati kue nastar nanas lembut renyah dan lumer dimulut hasil buatan Anda.

Post a Comment for "Resep Kue Nastar Nanas Lembut Lumer dan Renyah"