Resep Lidah Sapi Asam Manis

Lidah Sapi Asam Manis : Hai, sahabat Web Belajar Memasak.. Untuk hari ini, saya akan berbagi resep masakan olahan daging lidah sapi, Resep Lidah Sapi Asam Manis.

Kemarin pas kepasar, sengaja beli lidah sapi buat dimasak seperti yang tertulis di resep yang saya share sekarang ini. Nama resepnya lidah sapi asam manis. Untuk rasanya cukup enak deh,, rasanya mirip-mirip tito masak nanas. Tapi kalo resep lidah sapi asam manis yang ini ga pakai nanas, tapi rasanya tetap enak. Kuncinya ada di lidah sapinya, caranya rebus dulu lidah sapinya sampai empuk ya... Cara masaknya gak terlalu repot, dan untuk bahan bumbunya juga cukup praktis.
Silahkan dipraktekan Resep Lidah Sapi Asam Manisnya didapur Anda ya...

Resep lidah sapi asam manis

Bahan dan bumbu yang harus Anda siapkan untuk digunakan membuat lidah sapi asam manis'nya yaitu:
1. 2 buah Lidah Sapi segar.
2. 4 siung Bawang Putih, di iris tipis.
3. 1 buah Cabai Merah, di iris tipis.
4. 1 batang Daun Bawang, di iris panjang.
5. 1 ruas jari Jahe, di iris tipis.
6. 2 sendok makan Kecap Asin.
7. 1 sendok teh Cuka.
8. 1 sendok makan Angciu.
9. Gula Pasir secukupnya.
10. Garam secukupnya.
11. Minyak Goreng secukupnya untuk menumis bumbu.

Jika semua bahan dan bumbu untuk membuat lidah sapi asam manisnya sudah siap semua, yuuk mari kita masak lidah sapi asam manis'nya:

Cara masak Lidah Sapi Asam Manis :
1. Siapkan panci untuk merebus lidah sapi dan isi ari secukupnya. Lalu rebus lidah sapi sampai empuk dan matang. Lalu angkat lidah sapi dan dipotong-potong sesuai selera.

2. Siapkan wajan untuk menggoreng dan panaskan minyak goreng secukupnya. Lalu goreng lidah sapi sebentar, sampai berwarna kekuningan dan matang. Lalu angkat lidah sapi dan tiriskan.

3. Siapkan wajan untuk menumis dan panaskan minyak goreng secukupnya. Lalu tumis bawang putih, cabai merah dan jahe sampai beraroma harum.

4. Setelah tumisan bumbu beraroma harum, baru masukkan lidah sapi kedalam wajan beserta dengan bahan bumbu yang tersisa lainnya. Lalu tambahkan sedikit air kedalam wajan, lalu aduk-aduk dan masak sampai mendidih.

5. Cicipi rasanya, agar rasa bisa disesuaikan dengan selera anda. Lalu masak sampai bumbu meresap dan kuah menyusut. Lalu menjelang di angkat, tambahkan daun bawang. Lalu angkat dan sajikan lidah sapi asam manis di piring saji.

6. Lidah sapi asam manis siap untuk dijadikan menu makan utama makan Anda bersama keluarga tercinta Anda.

Gimana Sahabat Web Belajar Memasak! Cukup mudah kan, cara masak Lidah Sapi Asam Manis'nya?
Selamat mencoba dan semoga Anda menjadi Pintar Memasak dengan adanya Resep Lidah Sapi Asam Manis yang di share oleh Web Belajar Memasak ini ya....

Post a Comment for "Resep Lidah Sapi Asam Manis"