Resep Udang Balado Pete Padang Enak

Udang Balado Pete Padang : Untuk resep masakan olahan udang kali ini dijamin rasanya sedeep banget. Karena ada tambahan pete yang dicampur kedalam masakan udang balado ini yang bikin rasanya gak kebayang pengen cepet-cepet masak dan cepet matang masakan udang balado pete padang ini.

Trus bagi Anda yang udah bosen dengan masakan udang yang dimasak dengan masakan yang itu-itu aja, mulai sekarang, cobain deh masak udang campur pete pake resep udang balado pete padang ini. Dijamin keluarga Anda dirumah akan semakin doyan makan pake resep udang balado pete padang ini.

Resep udang balado pete

Bahan-bahan yang digunakan untuk memasak udang balado pete padang nya yaitu:
1. 200 gram Udang segar.
2. 2 papan Pete, diambil isinya, lalu dibelah menjadi 2.
3. Gula Pasir secukupnya.
4. Garam secukupnya.
5. Sedikit Air.

Bahan bumbu yang digunakan untuk membuat bumbu halus udang balado pete padang nya yaitu:
1. 10 buah Cabai Merah keriting.
2. 10 buah Cabai Rawit.
3. 12 butir Bawang Merah.
4. 1 buah Tomat.

Jika semua bahan dan bumbu untuk resep udang balado pete padang-nya sudah siap semua, yuuk mari kita masak udang balado pete padang'nya:

Cara masak Udang Balado Pete Padang :
1. Bersihkan kepala dan kotoran udang, lalu cuci udang sampai beraih. Lalu taburi udang dengan sedikit garam, lalu goreng udang sebentar. Lalu angkat dan sisihkan.

2. Siapkan wajan dan panaskan minyak goreng secukupnya. Lalu tumis bahan bumbu yang sudah dihaluskan sampai beraroma harum.

3. Setelah tumisan bumbu bararoma harum, masukkan pete kedalam wajan tumisan bumbu. Lalu masak sampai pete cukup empuk.

4. Selanjutnya, boleh tambahkan sedikit air kedalam wajan tumisan bumbu pete, jika terlalu kering. Lalu beri gula pasir dan garam secukupnya. Lalu masak sampai sambal matang dan bumbu agak mengering.

5. Terakhir, masukkan udang kedalam wajan. Lalu aduk-aduk agar semua bahan tercampur merata. Lalu masak sebentar sampai udang benar-benar matang. Lalu angkat dan sajikan balado pete udang dipiring saji.

6. Udang balado pete padang siap untuk dijadikan menu makan bersama keluarga Anda sebagai lauk pelengkap hidangan menu makan dihari istimewa Anda.

Gimana! Cukup mudah kan, cara masak Udang Balado Pete Padang'nya?
Selamat mencoba dan semoga Anda menjadi Pintar Memasak dengan adanya resep udang balado pete padang yang di share oleh Web Belajar Memasak ini ya....

Post a Comment for "Resep Udang Balado Pete Padang Enak"