Resep masakan Kari Daging Kambing

Kari Daging Kambing : Masih punya stok daging di kulkas, tapi saya baru mau dimasak sekarang nih. Kebetulan ada stok daging kambing, masih bingung mau dimasak apa.. Karena ini hari masih suasana lebaran, saya akan coba masak daging ini dimasak jadi kari daging kambing.

Resep masakan olahan daging kambing ini udah lama mau saya share, biar nanti takut lupa resep bumbu-bumbunya yang lumayan agak banyak ini bisa dilihat lagi disini. Buat Anda yang pengen cobain resep kari daging kambing ini, atau yang mau belajar untuk masak kari daging kambing ini, yuuk langsung dipraktekin aja resep kari daging kambingnya sekarang didapur masing-masing.

Resep kari daging kambing

Bahan-bahan dan bumbu utama yang digunakan untuk membuat Kari Daging Kambing :
1. 1 kilo gram Daging Kambing muda.
2. 4 siung Bawang Putih, dimemarkan, lalu cincang halus.
3. 6 siung Bawang Merah, di iris tipis.
4. 2 batang Kayu Manis.
5. 2 buah Bunga Lawang atau Pekak.
6. 3 lembar Daun Jeruk.
7. 4 buah Cengkeh.
8. 6 buah Kapulaga.
9. 2 batang Serai.
10 Garam secukupnya.
11. Gula Pasir secukupnya.
12. 2 liter Santan dari 1 butir kelapa parut.
13. Minyak Goreng secukupnya untuk menumis bumbu.

Bahan bumbu yang digunakan untuk membuat bumbu halus masakan Kari Daging Kambing :
1. 8 buah Cabai Merah keriting.
2. 6 buah Cabai Rawit.
3. 12 siung Bawang Merah.
4. 6 siung Bawang Putih.
5. 1 sendok makan Ketumbar, disangrai.
6. 3 butir Kemiri, disangrai.
7. 1/2 sendok teh Jintan.
8. 1/4 sendok teh Adas Manis.
9. 2 ruas jari Jahe.
10. 1,1/2 ruas jari Kunyit.

Cara membuat Kari Daging Kambing :
1. Langkah pertama, olah daging kambingnya terlebih dahulu. Bisa direbus dalam keadaan daging kambing tidak dicuci terlebih dahulu, rebus daging kambing sampai mendidih, sambil dibuang kotoran dan busanya, atau daging kambing bisa direndam memakai parutan nanas muda.

2. Angkat daging kambing yang sudah sepertiga (1/3) matang direbus, lalu tiriskan. Kemudian potong-potong kecil daging kambing, atau bentuk bisa sesuai selera. Selesai selesai sisihkan.

3. Haluskan bahan bumbu halus diatas sampai halus. Bisa dihaluskan memakai blender, tetapi disarankan agar bumbu terasa lebih harum dan enak lebih baik untuk bahan bumbu halus diulek saja. Agar rasa bumbu bisa memiliki citarasa yang khas. Setelah selesai sisihkan.

4. Siapkan wajan dan beri minyak goreng secukupnya. Lalu tumis bawang putih dan bawang merah kedalam wajan. Lalu aduk-aduk dan tumis hingga beraroma harum.

5. Setelah bumbu tumis harum, masukkan bahan bumbu kari daging kambing yang sudah dihaluskan tadi kedalam wajan. Kemudian aduk-aduk dan masak bumbu sampai tercium bau harum tumisan bumbunya.

6. Setelah itu, masukkan bunga lawang, daun jeruk, serai, kapulaga, kayu manis dan cengkeh kedalam wajan tumisan bumbu. Lalu kemudian aduk-aduk kembali sampai tercampur rata dan masak sampai tercium bau harum khas tumisan kare.

7. Selanjutnya, masukkan potongan daging kambingnya kedalam wajan. Lalu kemudian aduk-aduk bersama dengan bumbunya sampai tercampur rata dan masak hingga bumbu kari meresap kedalam daging kambingnya. Masak kari daging kambingnya cukup dengan api sedang.

8. Terakhir, tuang santan kelapanya kedalam wajan bersama dengan garam dan gula pasir secukupnya. Lalu aduk-aduk kembali sampai semua bahan tercampur rata, masak kari daging kambing sampai mendidih dan daging kari kambingnya menjadi lebih empuk.

9. Test Rasa. Jika rasa sudah pas atau sesuai selera, masak kari daging kambing dengan api kecil sedang supaya dagingnya benar-benar empuk, serta matang merata dan aromanya keluar. Lalu aduk-aduk kembali sampai merata, kemudian angkat dan sajikan kari daging kambing di mangkuk saji.

10. Kari daging kambing sudah siap untuk disantap untuk dijadikan lauk utama makan bersama keluarga Anda.

Selamat mencoba memasak resep kari daging kambing dan selamat menikmati kari daging kambing hasil buatan Anda. Semoga keluarga Anda semua suka dengan masakan Anda.

Post a Comment for "Resep masakan Kari Daging Kambing"