Resep Oseng Cumi Asin Pete Pedas

Oseng Cumi Asin Pete Pedas : Untuk resep oseng pete cumi ini memang rasanya sedikit dibikin Pedeees ... Tapi oseng cumi asin pete ini rasanya enak banget lho, apalagi kalo yang makan doyan banget sama masakan yang berbahan campuran pete.

Tips buat yang mau masak resep oseng cumi asin pete pedas ini sangat gampang banget! Biar masakan oseng cumi asin pete Anda gak keasinan, cukup oseng cumi asin pete masakan Anda ditambahin sedikit kecap manis aja, tujuannya buat ngimbangin rasa asin cuminya. Dijamin rasa oseng cumi asin pete pedes buatan Anda ini bakal tambah enakk deh...hehe.

Resep oseng cumi asin

Bahan dan bumbu yang digunakan untuk memasak oseng cumi asin pete pedes nya yaitu :
1. 7 ekor Cumi Asin.
2. 100 gram Pete yang sudah dikupas.
3. 5 butir Bawang Merah, di iris tipis.
4. 4 siung Bawang Putih, di iris tipis.
5. 20 buah Cabai Rawit atau sesuai selera Anda.
6. 1 sendok teh Kecap Manis.
7. Gula Pasir secukupnya.
8. Garam secukupnya.
9. Sedikit Air.
10. Minyak Goreng secukupnya untuk menumis.

Jika semua bahan dan bumbu untuk membuat oseng cumi asin pete pedas-nya sudah siap semua, yuuk mari kita masak oseng cumi asin pete pedas'nya:

Cara masak Oseng Cumi Asin Pete Pedas :
1. Cuci dahulu cumi asin sampai bersih. Lalu rendam cumi sebentar dengan air panas. Lalu angkat dan tiriskan cumi, setelah itu potong-potong cumi ukuran bisa sesuai selera Anda.

2. Siapkan wajan dan panaskan minyak goreng secukupnya. Lalu tumis bawang merah, bawang putih iris dan cabai rawit sampai layu dan beraroma harum.

3. Setelah itu, masukkan pete dan cumi asin kedalam wajan tumisan bumbu. Lalu aduk-aduk agar tercampur merata.

4. Sesudah itu, beri gula pasir sesuai selera dan sedikit garam. Hati-Hati ya..! Jangan terlalu banyak kasih garam-nya, karena cuminya sudah asin.

5. Setelah itu, tuang air kedalam wajan secukupnya. Lalu masak cumi sampai cumi cukup empuk, bumbu meresap pada daging cumi dan kuah menyusut.

6. Sebelum oseng cumi pete di angkat, tambahkan kecap manis. Lalu aduk-aduk kembali sampai semua bahan tercampur merata. Lalu angkat dan sajikan oseng cumi asin pete pedas di piring saji.

7. Oseng cumi asin pete pedas siap untuk disantap sebagai sayur pelengkap menu lauk makan keluarga Anda.

Gimana! Cukup mudah kan, cara masak Oseng Cumi Asin Pete Pedas'nya?
Selamat mencoba dan semoga Anda menjadi Pintar Memasak dengan adanya resep oseng cumi asin pete pedas yang di share oleh Web Belajar Memasak ini ya....

Post a Comment for "Resep Oseng Cumi Asin Pete Pedas"