Resep Sambal Cabe Hijau Padang Asli

Sambal Cabe Hijau Padang : Siapa sih yang tidak tahu sambal hijau masakan padang? Kalau Anda semua sudah pada tahu, berarti untuk rasa sambal cabe hijau padang ini gak usah ditanya lagi dong... Apalagi bagi yang gemar dan suka sama masakan padang dengan rendang dan ayam bakarnya, atau dengan ikan bakar atau cumi saus padang pedasnya...hemmm gak bisa diungkapin dengan kata-kata lagi deh rasanya....

Sambal cabe hijau padang ini rasanya tetep enak walaupun dipadukan dengan aneka masakan lauk lainya. Mau dipadukan dengan rendang, ayam, cumi atau kikil, semuanya tetep akan menjadi enak lauk yang kita makan. Namun daripada kita cuma bisa menikmati sambal cabe hijau ini hasil beli dari rumah makan kadang, mendingan mulai saat ini kita belajar bikin sendiri yuk sambal cabe hijau padangnya didapur Anda masing-masing.

Resep sambal cabe hijau padang asli

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Sambal Cabe Hijau masakan Padang :
1. 2 buah Tomat Hijau, dipotong-potong.

Bahan bumbu Sambal Cabe Hijau Padang yang dihaluskan :
1. 10 buah Cabe Hijau Besar.
2. 1/2 ons Cabe Rawit.
3. 5 buah Bawang Merah.
4. 3 buah Bawang Putih.
5. 3 cm Jahe.
6. Garam secukupnya.
7. Gula Pasir secukupnya.
8. Minyak Goreng secukupnya.

Cara membuat Sambal Cabe Hijau masakan Padang :
1. Siapkan wajan dan panaskan minyak goreng secukupnya. Lalu tumis bahan bumbu halus hingga beraroma harum.

2. Setelah bumbu beraroma harum, masukkan tomat kedalam wajan bumbu tumis. Lalu aduk-aduk sampai merata.

3. Setelah itu, masukkan garam dan gula pasir secukupnya kedalam wajan. Lalu aduk-aduk merata dan masak sambal hingga sambal cabe ijo matang. Lalu angkat dan sajikan sambal ijo di mangkuk saji.

4. Sambal cabe hijau padang siap untuk dinikmati bersama Empal Sapi Gepuk Serundeng, atau dengan lauk Ayam Goreng Kremes untuk menjadi menu lauk pelengkap sambal cabe hijau padang hasil masakan Anda untuk menu makan keluarga Anda.

Selamat mencoba memasak resep sambal cabe hijau padang dan selamat menikmati sambal cabe hijau khas masakan padang hasil masakan Anda.

Post a Comment for "Resep Sambal Cabe Hijau Padang Asli"