Resep Bistik Daging Sapi Sederhana yang Enak

Bistik Daging Sapi : Mumpung weekend, mau ngabisin stok daging sapi di kulkas. Hari ini saya akan berbagi resep masakan olahan dari daging sapi. Menu resep bistik daging sapi ini bisa menjadi menu makan sehari-hari keluarga Anda, tatkala Anda bosan dengan olahan lauk yang dimasak dengan campuran bahan santan. Apalagi jika Anda yang antipati dengan masakan yang akan menambah kolesterol Anda akan naik. Resep dan cara memasak bistik daging sapi ini cukup mudah, dan untuk bahan bumbu yang digunakan untuk memasak bistik daging sapi ini cukup simpel. Jadi, langsung aja yuk kita masak bistik daging sapinya didapur Anda.

Resep bistik daging sapi sederhana

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Bistik Daging Sapi :
1. 300 gram Daging Sapi murni.
2. Daun Selada.
3. 1 buah Bawang Bombay, di iris tipis.
4. Minyak Goreng secukupnya.

Siapkan juga bahan untuk membuat bumbu halus Bistik Daging Sapi :
1. 6 butir Bawang Merah.
2. 3 siung Bawang Putih.
3. 4 sendok makan Kecap Manis.
4. 6 sendok makan Saus BBQ.
5. 1 sendok teh Lada Hitam kasar.
6. 1/2 sendok teh Lada Putih halus.
7. 1 sendok teh Kaldu Daging.
8. Garam sesuai selera.
9. 2 sendok makan Margarin.
10. 200 mill Air.

Cara membuat Bistik Daging Sapi :
1. Cuci sampai bersih daging sapi, lalu sedikit di krat-krat permukaan daging sapi. Setelah itu, tusuk-tusuk daging sapi dengan menggunakan garpu, sesudah selesai sisihkan.

2. Siapkan wajan presto, lalu masukan daging kedalam wajan presto. Lalu presto daging hingga empuk dan matang. Setelah daging matang, lalu angkat dan tiriskan.

3. Siapkan wajan untuk menumis, lalu panaskan margarin dan minyak goreng secukupnya. Setelah itu, tumis bawang merah dan bawang putih hingga layu, lalu tambahkan bawang bombay. Tumis bumbu hingga wanginya tercium harum.

4. Masukan daging presto kedalam wajan tumisan bumbu. Lalu tumis daging yang sudah empuk tadi sambil di aduk-aduk, agar bumbu menyerap sempurna pada daging.

5. Setelah itu, beri air, kecap, lada, kaldu daging dan garam secukupnya. Lalu aduk-aduk kembali daging sampai merata, dan masak daging hingga bumbu meresap sempurna kedalam bagian daging dan daging matang. Lalu angkat dan sajikan bistik daging sapi dipiring saji.

6. Sajikan bistik daging sapi di piring saji, di tap dengan variasi tambahan sayuran dan saus BBQ kesukaan Anda, dan bistik daging sapi siap untuk disantap.

7. Bistik daging sapi sudah siap untuk di santap di hari istimewa Anda, bersama dengan dengan tambahan sayur tumis Bayam Saus Tiram dan dengan tambahan Sambal Kukus kesukaan untuk menu pelengkap makan keluarga Anda.


Bagaimana? Cukup mudah kan, cara membuat bistik daging sapinya? Selamat mencoba memasak resep bistik daging sapi dan selamat menikmati bistik daging sapi hasil masakan Anda yang semoga disukai semua keluarga Anda.

Post a Comment for "Resep Bistik Daging Sapi Sederhana yang Enak"