Resep Daging Goreng Tepung Sambal Matah

Daging Goreng Sambal Matah : Kalu kata temen-temen sih....Rasanya maknyuss bangett nih! O'iya weekend kemarin ada acara reunian teman sekolah dirumah kawan. Di acara reunian itu tentunya ada sajian makanan dan masakan yang bermacam-macam masakan yang disajikan oleh tuan rumah. Dan salah satunya ada menu masakan daging goreng tepung sambal matah khas bali. Bagi teman-teman yang menyukai masakan ini sih katanya sangat enak banget, Namun bagi yang tidak suka dengan menu makanan daging sapi ini sih, ya jangan dimakan tentunya dong... Dan katanya untuk resep daging goreng sambal matah ini bagi yang tidak suka dengan dagingnya, jadi dagingnya bisa diganti dengan daging yang lain atau daging ayam fillet. Asalkan yang diganti jangan sambal matahnya, karena memang resep masakan ini kan namanya daging sapi goreng tepung sambal sambal matah khas bali. Jadi kesimpulannya dari resep ini bisa diganti dengan ayam sambal matah atau daging sapi sambal matah. Maka dari itu silahkan Anda berkreasi sendiri dengan resep masakan olahan dengan paduan sambal matah khas bali ini.

Resep daging goreng sambal matah

Bahan utama yang digunakan untuk membuat Daging Goreng Sambal Matah :
1. 200 gram Daging Sapi fillet tanpa lemak.
2. Minyak Goreng secukupnya.

Bahan-bahan untuk adonan tepung pencelup daging sapi:
1. 150 gram Tepung Tapioka.
2. 1 sendok teh Kaldu Ayam bubuk.
3. Garam secukupnya.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Sambal Matah :
1. 1/4 ruas jari Terasi.
2. 1 batang Serai, diambil putihnya saja, lalu di iris tipis.
3. 5 butir Bawang Merah.
4. 3 siung Bawang Putih.
5. 3 buah Cabai Rawit, di iris iris.
6. 4 lembar Daun Jeruk.
7. 1 sendok teh perasan Air Lemon.
8. Gula Pasir secukupnya.
9. Garam secukupnya.
10. Kaldu bubuk secukupnya.

Cara memasak Daging Goreng Tepung Sambal Matah :
1. Siapkan wadah, lalu campur menjadi satu bahan adonan pencelup seperti tepung tapioka, kaldu ayam dan garam secukupnya. Lalu mix adonan tepung sampai tercampur merata.

2. Selanjutnya, gulingkan daging sapi fillet kedalam adonan tepung. Lalu aduk-aduk dan sedikit tekan-tekan sampai daging terlumuri rata oleh tepung. Lakukan cara tadi sampai semua daging terlumuri adonan tepung, dan setelah selesai sisihkan.

3. Siapkan wajan dan panaskan minyak goreng secukupnya. Kemudian goreng daging yang sudah dicelupkan dan terbaluti oleh tepung pencelup tadi sampai warnanya menjadi keemasan dan crispy. Lalu angkat dan tiriskan.

4. Sikapkan wajan kembali dan panaskan 5 sendok makan minyak goreng. Lalu kemudian, goreng terasi sampai beraroma harum. Lalu masukkan bawang merah, bawang putih, cabai rawit dan sereh kedalam wajan. Lalu aduk-aduk sampai merata.

5. Setelah itu, masukkan daun jeruk, beserta bumbu gula pasir, garam dan kaldu bubuk secukupnya kedalam wajan. Lalu aduk merata dan masak sampai bawang layu.

6. Kemudian, masukan daging goreng tepung kedalam wajan. Lalu siram dengan air lemon, lalu aduk-aduk sampai merata. Lalu angkat dan daging goreng tepung sambal matah siap untuk disajikan.

7. Daging goreng tepung sambal marah sudah siap untuk di nikmati bersama sayur tumis Bayam Saus Tiram dan sambal tambahan Sambal Kukus sebagai menu pelengkap makan keluarga tercinta Anda. Selamat menikmati.

Bagaimana! Cukup mudah kan, cara membuat daging goreng tepung sambal matahnya? Selamat mencoba memasak resep daging goreng tepung sambal matah dan selamat menikmati daging goreng tepung sambal matah hasil masakan Anda.

Artikel terkait:
Daging goreng tepung, Resep daging  goreng tepung, Resep daging goreng, Daging ambal matah, Daging goreng sambal matah, Resep daging goreng sambal matah, Sambal matah, Resep sambal matah.

Post a Comment for "Resep Daging Goreng Tepung Sambal Matah"