Resep Cara membuat Bumbu Marinasi Fried Chicken KFC

Bumbu Marinasi Fried Chicken : Hai teman-teman belajarmemasak.com! Untuk hari ini saya akan berbagi resep cara membuat bumbu marinasi fried chicken sekaligus dengan cara membuat fried chicken ala kfc nya dong tentunya. Karena mungkin tidak banyak yang tahu, rahasia bumbu apa sih yang dipakai untuk bahan bumbu fried chicken, agar rasa fried chicken nya menjadi lezat dan gurih! Yang pasti hanya cokinya yang tahu dong....ya kan! Nah, makanya untuk kali ini saya akan berbagi resep rahasia yang tidak semua orang tahu, cara membuat fried chicken agar rasanya menjadi lezat dan gurih. Sehingga Anda bisa membuatnya sendiri dirumah dan tentunya bisa menghemat uang dapur Anda kan tentunya....hihiihi (maklum, kebiasaan ibu-ibu). Nah, biar bunda sista bisa ngirit uang belanjaan dan sekaligus bisa membuat bumbu marinasi fried chicken yang lezat dan gurih itu.... Langsung aja yuk simak resep bumbu marinasi fried chicken dan cara membuat fried chicken ala kfc nya.....seperti yang sudah saya tulis dibawah ini ya bunda sista.

Cara membuat bumbu marinasi fried chicken

Bahan-bahan yang harus kita siapkan untuk membuat bumbu marinasi fried chicken kfc :
1. 1 ekor Ayam potong.
2. 2 bungkus Tepung Bumbu kobe.
3. 250 gram Tepung Terigu.
4. 1 bungkus Susu Bubuk fullcream.
5. 1/4 sendok makan Paprika Bubuk.
6. 1/4 sendok makan Merica atau Lada Bubuk.
7. 1/4 sendok makan Bawang Putih Bubuk.
8. 1/4 sendok makan Garam.
9. 3 sendok makan Air.
10. 2 liter Minyak Goreng atau secukupnya.

Cara membuat bumbu marinasi Fried Chicken ala KFC :
1. Siapkan talenan, lalu potong-potong daging ayam dengan ukuran bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Sesudah itu, cuci sampai bersih daging ayam.

2. Seaudah itu, didalam wadah, baluri daging ayam dengan campuran bumbu marinasi seperti paprika bubuk, lada bubuk, bawang putih bubuk, garam dan serta air.


3. Lalu aduk-aduk daging ayam yang sudah diberi bumbu marinasi tadi dengan menggunakan tangan. Aduk-aduk daging ayam sampai airnya meresap habis pada daging ayam.

4. Sesudah itu, masukkan daging ayam kedalam freezer, selama kurang lebih selama 15 menit untuk mendapatkan proses marinasi.

5. Sambil menunggu daging ayam dimarinasi, siapkan wadah baru. Lalu campurkan tepung terigu dengan tepung bumbu kobe dan susu bubuk didalam wadah. Lalu aduk-aduk tepung, agar semua tepung dapat tercampur dengan merata.

6. Setelah 1 jam, keluarkan daging ayam dari dalam freezer. Lalu siapkan wajan atau penggorengan diatas kompor dan panaskan minyak goreng hingga benar-benar panas.

7. Setelah daging ayam dikeluarkan dari freezer dan sesaat di diamkan, masukkan daging ayam kedalam campuran tepung yang sudah disiapkan tadi. Lalu aduk-aduk daging ayam dengan tepung, sampai daging ayam terlumuri tepung dengan merata dan tidak kelihatan lagi dagingnya.

8. Sesudah minyak benar-benar panas, kecilkan api kompor sampai di tingkat paling kecil, agar pada saat daging ayam digoreng nanti tidak cepat gosong.

9. Goreng atau masukkan daging ayam yang sudah terlumuri sempurna oleh tepung bumbu tadi kedalam wajan. Lalu goreng daging ayam sampai warnanya agak kuning kecoklatan atau fried chicken matang. Lalu angkat dan sajikan fried chicken hangat-hangat dipiring saji.

10. Fried chicken ala kfc sudah siap untuk di nikmati bersama nasi dan cocolan sambal saus tomat atau Sambal Kukus kesukaan Anda  sebagai pelengkap menu makan Anda.

Gimana! Cukup mudah kan, cara membuat bumbu marinasi fried chicken kfc nya? Selamat mencoba resep cara membuat bahan bumbu marinasi fried chicken dan selamat menikmati fried chicken hasil buatan Anda yang disukai semua keluarga Anda.

Silahkan 'SHARE' artikel ini, agar saudara, teman atau sahabat Anda tahu semua cara membuat bumbu marinasi fried chicken ini.

Post a Comment for "Resep Cara membuat Bumbu Marinasi Fried Chicken KFC"