Resep Sup Ikan Salmon Kuah Bening Tidak Amis

Sup Ikan Salmon Kuah Bening : Hai fish lover, sepertinya untuk resep yang akan saya bagikan ini sangat cocok bagi Anda. Ya, karena untuk kali ini saya akan berbagi resep masakan olahan dari ikan salmon. Resep sup ikan salmon kuah bening tidak amis ini bisa menjadi menu masakan lauk untuk keluarga Anda bagi yang kurang menyukai olahan ikan yang berbau amis. Nah, untuk itu sepertinya resep ini bisa menjadi resep yang patut di coba untuk dimasak dan dijadikan lauk untuk makan keluarga Anda.

Karena selain cara membuat sup ikan salmon ini yang sangat mudah dan dengan kuahnya yang bening dan tidak berbau amis ini biasanya bisa menjadi lauk yang sangat disukai anak-anak. Jadi, walaupun sup ikan salmon ini sering dimasak untuk dijadikan menu lauk makan keluarga Anda karena kaya akan kandungan gizinya, namun sup ikan salmon ini tidak akan membosankan walaupun sering dijadikan lauk untuk menu makan harian Anda. Selamat mencoba memasak sup ikan salmon kuah bening tidak amis ya bunda sista....

Sup ikan salmon tidak amis

Bahan-bahan dan bumbu utama yang digunakan untuk membuat Sup Ikan Salmon Kuah Bening Tidak Amis :
1. 1 ekor Ikan Salmon, dipotong sesuai selera.
2. 1 buah Kentang, dipotong sesuai selera.
3. 1 buah Wortel, dipotong sesuai selera.
4. 1 lembar Daun Salam.
5. 2 lembar Daun Jeruk.
6. 1 batang Sereh, diambil putihnya dan di memarkan, lalu potong mejadi beberapa bagian.
7. 1 cm Jahe, di memarkan.
8. 1 cm Lengkuas, di memarkan.
9. 1/2 sendok teh Merica bubuk.
10. 1 batang Daun Bawang, bagian putih di potong-potong, bagian daun iris tipis.
11. 1 batang Seledri, dipotong-potong.
12. 1 buah Tomat, dipotong-potong.
13. 2 buah Jeruk Nipis, diambil airnya.
14. 1/2 sendok teh Gula Pasir.
15. 1/2 sendok teh Garam.
16. 1/2 panci ukuran 20 cm Air, atau secukupnya.

Bahan bumbu yang digunakan untuk bumbu tumis Sup Ikan Salmon Kuah Bening :
1. 3 siung Bawang Merah, di iris tipis.
2. 1 siung Bawang Putih, di cincang halus.
3. 1/2 buah Kemiri, di haluskan.
4. Minyak Goreng secukupnya untuk menumis bumbu.

Cara membuat Sup Ikan Salmon Kuah Bening Tidak Amis :
1. Bersihkan sisik, insang dan daleman ikan salmon. Lalu potong-potong ikan salmon sesuai selera. Sesudah itu cuci sampai bersih ikan salmon. Lalu kucuri ikan salmon dengan air jeruk nipis dan sedikit garam, lalu diamkan ikan salmon selama 15 menit untuk proses marinasi.


2. Siapkan panci dan didihkan air. Lalu masukan kentang, daun salam, daun jeruk, sereh, jahe dan lengkuas kedalam panci. Kalau wortelnya yang iris tipis, dimasukin kedalam pancinya agak terakhir ya bun,,, supaya wortel tidak terlalu lunak. Tapi jika wortel dipotong besar-besar sebaiknya wortel dimasukkan diawal.

3. Siapkan wajan dan panaskan minyak goreng secukupnya. Lalu tumis bawang merah, bawang putih dan kemiri halus. Masak sampai bawang agak layu dan beraroma harum.

4. Setelah bumbu tumis matang, lalu angkat tumisan bumbu. Lalu dimasukkan kedalam panci rebusan kentang. Untuk bumbu bawang putih dan kemiri boleh ganti dengan baceman bawang jika punya. Lalu rebus kentang sampai agak lunak.

5. Setelah kentang agak lunak, masukkan ikan salmon dan wortel kedalam panci. Lalu tambahkan merica, gula pasir dan garam kedalam panci. Lalu tunggu sampai kuah sup mendidih.

6. Setelah kuah sup ikan salmon mendidih, masukkan batang daun bawang dan batang seledri kedalam panci. Lalu rebus sampai matang, lalu matikan api. Lalu masukkan tomat, daun seledri, irisan daun bawang dan perasan air jeruk nipis kedalam panci.

7. Koreksi rasanya. Untuk daun bawang dan seledri, bisa dibiarkan utuh atau di iris tipis-tipis ya bun.... Trus karena daging ikan salmon gampang hancur, makanya ikan salmonnya saya masukin agak terakhir. Tapi, Kaldunya tetap keluar juga ko!

8. Sup ikan salmon kuah bening tidak amis sudah siap untuk disantap sebagai lauk utama menu makan keluarga Anda.

Baca juga:
Resep Konro Bakar.

Bagaiman! Cukup mudah kan. cara membuay sup ikan salmon kuah bening tidak amisnya? Selamat mencoba membuat resep sup ikan salmon kuah bening tidak amis dan selamat menikmati sup ikan salmon kuah bening hasil masakan Anda, dan semoga resep sup ikan salmon kuah bening tidak amis ini bisa menjadi resep inspirasi untuk tetap berkreasi mengolah daging ikan didapur Anda.

Post a Comment for "Resep Sup Ikan Salmon Kuah Bening Tidak Amis"