Resep Cara membuat Bolu Ketan Hitam Panggang

Bolu Ketan Hitam Panggang : Hai, untuk hari ini saya mau share resep bolu ketan hitam panggang, resep bolu ketan hitam ini resep baru hasil oprekan di dapur.. Bolu ketan hitam panggang ini wangi aroma ketan hitamnya bikin ampuuuuun..deh semeriwing, wing, wing bikin gimana gitu.. Yang pasti bakalan gak nyesel deh kalau teman-teman disini mau nyobai bikin bolu ketan hitam ini, jika ada teman-teman sahabat web Belajar Memasak disini mungkin ada yang ingin recook.. hayu silahkan.. semoga suka dengan Resep Bolu Ketan Hitam Panggang ala saya..

Resep Bolu ketan hitam

Bahan-bahan yang dan gunakan untuk membuat Bolu Ketan Hitam Panggang :
Bahan 1:
1. 8 butir Kuning Telur.
2. 40 gram Gula Halus.
3. 150 gram Tepung Terigu.
4. 225 gram Tepung Ketan Hitam.
5. 1/2 sendok teh Baking Powder.
6. 80 ml Minyak Goreng.
7. 70 ml Air.
8. 65 ml Santan Kental Instan.

Bahan 2:
1. 8 butir Putih Telur.
2. 1/2 sendok teh Garam.
3. 1/2 sendok teh Cream of Tartar.
4. 160 gram Gula Pasir.

Cara membuat Bolu Ketan Hitam Panggang :
1. Untuk bahan 1:
Mix kuning telur dengan gula halus. Lalu masukkan tepung terigu, tepung ketan hitam, baking powder, air, santan kental dan minyak goreng. Lalu mix kembali hingga adonan tercampur merata. Setelah selesai sisihkan.

2. Bahan 2:
Mix Putih Telur dengan Garam dan Cream of Tartar dengan speed rendah hingga adonan mengeluarkan busa. Lalu mix kembali dengan kecepatan tinggi. Lalu tambahkan gula pasir sedikit demi sedikit kedalam adonan. Lalu mix kembali hingga adonan mengembang dan halus.

3. Setelah adonan halus, masukkan adonan 2 ke adonan 1 sedikit demi sedikit dengan tehnik aduk balik, dan lakukan hingga semua adonan tercampur dengan sempurna.

4. Lalu masukkan adonan bolu ketan hitam kedalam loyang yang sudah di olesi tipis dengan margarin dan ditaburi dengan sedikit tepung terigu.

5. Setelah itu, panggang adonan bolu ketan hitam kedalam oven dengan temperatur 180°C selama kurang lebih 40 menit, atau sampai bolu ketan hitam matang.

6. Setelah bolu ketan hitam matang, lalu angkat dan keluarkan bolu ketan hitam panggang dari loyang dan bolu ketan hitam panggang sudah siap untuk disajikan..

Baca juga:
Resep Kue Lapis Susu.
Resep Kue Putu Mayang.
Resep Kue Kukus Gula Merah.
Resep Kue Lumpur Labu Kuning.
Resep Kacang Thailand.

Selamat mencoba membuat bolu ketan hitam panggang dan selamat menikmati bolu ketan hitam panggang hasil buatan Anda. Semoga semua keluarga Anda suka dengan bolu ketan hitam panggang buatan Anda. Dan Semoga resep bolu ketan hitam panggang di web Belajar Memasak ini bisa bermanfaat bagi banyak orang yang akan membuat Bolu Ketan Hitam Panggang.

Post a Comment for "Resep Cara membuat Bolu Ketan Hitam Panggang"