Resep Cara membuat Kacang Thailand Pedas Manis Renyah

Kacang Thailand Pedas Manis : Untuk hari ini saya akan berbagi resep kacang thailand. Kacang thailand ini termasuk makanan cemilan yang biasa disajikan dihari raya. Karena cita rasanya yang khas, sehingga sangat cocok sekali jika jenis makanan olahan kacang disajikan dihari istimewa Anda.

Cara membuat kacang thailand ini cukup mudah, dan bahan yang digunakannya pun sangat mudah didapatkan. Jika Anda sebelumnya biasa membelinya ditoko langganan Anda, mulai saat ini Anda harus bisa membuatnya sendiri dirumah Anda. Selain karena supaya mengirit budget, makan akan ada kebanggaan tersendiri jika Anda bisa menikmati kacang thailand yang renyah enak hasil buatan sendiri.

cara membuat kacang thailand pedas manis

Bahan-bahan dan bumbu utama yang digunakan untuk membuat Kacang Thailand Pedas Manis Renyah :
1. 1 kilo gam Kacang Tanah Super Kupas.
2. 20 lembar Daun Jeruk, dibuang tangkainya.
3. 20 siung Bawang Putih.
4. 4 sendok makan Ebi.
5. 4 sendok makan Gula Pasir.
6. 2 sendok teh Cuka Makan.
7. 2 sendok teh atau sesuai selera Garam.
8. Minyak Goreng secukupnya untuk menggoreng Kacang Thailand.

Bahan bumbu yang digunakan untuk membuat bumbu halus Kacang Thailand Pedas Manis Renyah :
1. 10 buah Cabai Merah keriting, dibuang bijinya.
2. 8 batang Serai, diambil batang putihnya saja.
3. 3 sendok makan Minyak Goreng untuk menumis bumbu halus kacang thailand.

Cara membuat Kacang Thailand Pedas Manis Renyah :
1. Rendam ebi dalam air panas sampai lunak. Lalu angkat dan keringkan. Lalu haluskan ebi, sesudah halus sangrai ebi sampai matang. Lalu angkat dan tiriskan.

2. Iris-iris halus bawang putih, lalu goreng bawang putih sampai harum dan berwarna kekuningan. Lalu angkat dan cincang bawang putih goreng sampai halus. Setelah halus, sisihkan.

3. Siapkan wajan untuk menggoreng kacang, lalu panaskan minyak goreng secukupnya sampai minyak benar-benar panas. Lalu goreng kacang hingga berwarna kuning kecoklatan dan kacang tanah matang. Lalu angkat dan tiriskan kacang.

4. Siapkan wajan kembali dan panaskan minyak goreng. Lalu tumis bahan bumbu kacang thailand yang sudah dihaluskan sampai beraroma harum.

5. Sesudah bumbu harum, tambahkan gula pasir, cuka makan dan garam kedalam tumisan bumbu halus. Lalu aduk-aduk bumbu sampai tercampur merata.

6. Selanjutnya, masukkan kacang tanah goreng, ebi sangrai dan daun jeruk kedalam wajan. Lalu masak kacang dengan api kecil, sambil terus diaduk-aduk hingga tercampur merata dan bumbu benar-benar menempel pada kacang. Lalu angkat kacang dan taburi kacang dengan bawang putih goreng halus.

7. Setelah itu, tuang kacang kedalam loyang datar yang sudah Anda siapkan, lalu ratakan kacang pada permukaan loyang.

8. Selanjutnya, panggang kacang kedalam oven dengan suhu 130°C sampai bumbu, daun jeruk kering dan kacang matang. Lalu keluarkan kacang thailand dari dalam oven dan biarkan kacang thailan dingin terlebih dahulu sebelum kacang thailand dimasuka kedalam toples.

9. Kacang thailand siap untuk dinikmati menjadi makanan cemilan sehari-hari atau dijadikan makanan ringan sajian dihari istimewa Anda.
Gimana! Cukup mudah kan, cara membuat kacang thailand pedas manis renyahnya?
Selamat mencoba membuat resep kacang thailand pedas manis renyah dan selamat menikmati kacang thailand hasil buatan Anda.

Post a Comment for "Resep Cara membuat Kacang Thailand Pedas Manis Renyah"