Resep Banana Chiffon Cake Lembut Enak

Banana Chiffon Cake : Hai, sahabat Web Belajar Memasak.. Untuk hari ini, saya akan berbagi resep makanan ringan kue bolu, Resep Banana Chiffon Cake yang Lembut dan Enak.

Ada sisa pisang ambon yang sudah mateng banget, udah gak ada yang mau makan lagi. Daripada mubazir, iseng saya bikin chiffon. Sebenarnya males bikin chiffon, karena nggak pernah bagus hasilnya, tapi saya suka sama tekstur chiffon yang ringan, kalo dimakan nggak berasa kenyang walopun abis setengah loyang,, hihii... Chiffon pisang ini enak lho, berasa bangett rasa pisangnya. Manisnya juga pas...lembut spongy. Ini poto hasilnya no edit, karena memang warna aslinya begini, agak coklat dari warna pisangnya. Langsung aja yuuk, kita praktekin Resep Banana Chiffon Cake nya di dapur Anda.

Resep banana chiffon cake

Sedangkan bahan-bahan yang harus Anda siapkan untuk digunakan membuat banana chiffon cake'nya yaitu:
Bahan A :
1. 175 gram Pisang Ambon matang.
2. 70 gram Tepung Terigu kunci.
3. 60 gram Kuning Telur Ayam.
4. 15 gram Gula Kastor.
5. 40 gram Minyak jagung (bisa juga diganti pake minyak biasa).
6. 1/4 sendok teh Baking Powder.
7. 1/2 sendok teh Soda Kue.
8. 1/8 sendok teh Garam.

Bahan B :
1. 140 gram Putih Telur Ayam.
2. 1/16 sendok teh Cream of tartar (opsional).
3. 50 gram Gula Kastor.

Jika semua bahan untuk membuat banana chiffon cakenya sudah siap semua, yuuk mari kita buat banana chiffon cake'nya:

Cara membuat Banana Chiffon Cake Lembut Enak :
1. Siapkan wadah, lalu haluskan pisang didalam wadah. Setelah itu, campur pisang yang sudah dihaluskan dengan kuning telur dan minyak. Lalu aduk-aduk, agar semua bahan tercampur dengan rata.

2. Setelah itu, tambahkan gula kedalam adonan pisang. Lalu aduk-aduk kembali agar semua bahan dapat tercampur merata.

3. Siapkan wadah terpisah, lalu ayak tepung terigu, baking powder, soda kue dan garam didalam wadah.

4. Sesudah itu, tuang ayakan tepung kedalam campuran pisang. Lalu diaduk-aduk perlahan dengan menggunakan whisk. Setelah adonan tercampur dengan merata, sisihkan.

5. Siapkan wadah terpisah, lalu kocok putih telur (bahan B) sampai setengah mengembang. Setelah itu, masukkan gula sedikit-sedikit sambil terus di kocok, sampai soft peak.

6. Setelah itu, campurkan putih telur kocok tadi sedikit-sedikit ke campuran pisang tadi, sambil terus diaduk-aduk sampai semua bahan tercampur dengan merata. INGAT!!! Mengaduknya jangan terlalu lama, dan jangan sampai adonannya encer, nanti cake nya menjadi bantat!

7. Selanjutnya, tuang adonan kue ke loyang chiffon. INGAT!!! Loyang chiffon tidak perlu dioles margarin ya!

8. Setelah itu, Hentakan loyang 2x di atas meja, tujuannya untuk mengeluarkan udara yang terperangkap di adonan.

9. Panggang adonan kue sampai matang didalam oven dengan suhu 160'C, atau sekitar selama 1 jam kurang lebih. Jika kur sudah matang segera keluarkan kur dari oven, dan balikkan loyang chiffon di atas botol. Tunggu sampai kue benar-benar dingin, baru di lepaskan dari loyang dan taruh di piring saji.

10. Banana chiffon cake siap untuk dinikmati sebagai makanan cemilan sehari-hari anda. Disajikan bersama teh hangat atau kopi akan terasa lebih lezat sebagai teman santai Anda.

Gimana Sahabat Web Belajar Memasak! Cukup mudah kan, cara membuat Banana Chiffon Cake'nya?
Selamat mencoba dan semoga Anda menjadi Pintar Memasak dengan adanya Resep Banana Chiffon Cake yang di share oleh Web Belajar Memasak ini ya....

Post a Comment for "Resep Banana Chiffon Cake Lembut Enak"