Resep Spaghetti Tuna Sambal Matah

Spaghetti Tuna Sambal Matah : Hai, sahabat Web Belajar Memasak.. Untuk hari ini, saya akan berbagi resep masakan olahan spaghetti dan tuna, Resep Spaghetti Tuna Sambal Matah.

Buat Anda yang doyan sama makanan yang satu ini, kalo selama ini kita cuma bisa makan spaghetti di restoran aja. Alangkah bangganya jika anda ternyata bisa membuat sendiri dirumah Anda. Tipsnya sangat mudah, Anda tinggal baca resepnya di Web Belajar Memasak, trus langsung di praktekin deh cara masak spaghetinya. Yummy, mari kita masak Spaghetti Tuna Sambal Matah buatan Anda.

Resep spaghetti tuna sambal matah

Bahan dan bumbu yang harus Anda siapkan untuk digunakan membuat spaghetti tuna sambal matah'nya yaitu:
1. 100 gram Spaghetti (san remo).
2. 4 siung Bawang Putih, dicincang.
3. 1 kaleng Tuna in oil.
4. 15 buah Cabai Rawit, di iris tipis.
5. 3 butir Bawang Merah.
6. 1 batang Sereh, diambil bagian yang putihnya saja.
7. Olive Oil secukupnya.
8. Gula Pasir secukupnya.
9. Garam secukupnya.
10. Air jeruk secukupnya.

Jika semua bahan dan bumbu untuk membuat spaghetti tuna sambal matahnya sudah siap semua, yuuk mari kita buat spaghetti tuna sambal matah'nya:

Cara masak Spaghetti Tuna Sambal Matah :
1. Didihkan air dalam panci, lalu tambahkan garam secukupnya kedalam panci. Lalu rebus spaghetti sampai matang, tapi tidak sampai lembek ya..! Lalu tiriskan. Setelah itu, beri olive oil, lalu aduk-aduk sampai tercampur rata. Setelah selesai sisihkan.

2. Siapkan wajan untuk menumis tuna, lalu tumis tuna sebentar. Lalu matikan api dan sisihkan.

3. Selanjutnya, cara membuat sambal matahnya :
Siapkan wadah, lalu campurkan irisan cabai rawit, bawang merah, sereh, gula pasir dan garam secukupnya. Lalu siram dengan minyak panas. Setelah itu, kucuri dengan air jeruk. Lalu aduk-aduk sampai semua bahan tercampur dengan rata.

4. Setelah itu, masukkan tuna kedalam campuran sambal. Lalu aduk-aduk kembali sampai semua bahan tercamput dengan rata, lalu sisihkan.

5. Siapkan wajan kembali, lalu tumis bawang putih dengan olive oil sampai beraroma harum.

6. Setelah itu, masukkan spaghetti beserta tuna sambal matah kedalam wajan. Lalu aduk-aduk sampai tercampur rata.

7. Cicipi rasanya, jika rasa sudah sesuai dengan selera lidah Anda, lalu angkat dan sajikan spaghetti tuna sambal matah di piring saji.

8. Spaghetti tuna sambal matah siap untuk disajikan sebagai makanan cemilan saat berkumpul dengan keluarga tercinta Anda.

Gimana Sahabat Web Belajar Memasak! Cukup mudah kan, cara masak Spaghetti Tuna Sambal Matah'nya?
Selamat mencoba dan semoga Anda menjadi Pintar Memasak dengan adanya Resep Spaghetti Tuna Sambal Matah yang di share oleh Web Belajar Memasak ini ya....

Post a Comment for "Resep Spaghetti Tuna Sambal Matah"