Resep Brokoli Jamur Saus Tiram

Brokoli Jamur Saus Tiram : Sebagai sayur pelengkap untuk lauk menu makan hari ini, resep brokoli jamur saus tiram ini sepertinya sangat cocok dijadikan sayur pelengkap segala lauk. Karena sayur tumisan brokoli jamur saus tiram ini selain rasanya gurih dan enak, juga ada rasa brokoli yang sepertinya menjadi sayuran penetral pedas pada masakan yang berkuah pedas. Selain itu juga karena faktor yang cara memasak brokoli jamur saus tiram ini yang sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama inilah yang menjadikan sayur tumis brokoli jamur ini menjadi sayur favorit ibu rumah tangga sebagai resep masakan yang bisa dimasak walaupun waktu dimasaknya secara dadakan. Biar gak penasaran, yuk mari kita masak resep brokoli jamur saus tiram nya didapur Anda.

Resep brokoli jamur saus tiram

Bahan-bahan dan bahan bumbu utama yang digunakan untuk memasak Brokoli Jamur Saus Tiram :
1. 2 buah Brokoli besar.
2. 10 buah Jamur Shitake kering.
3. 3 siung Bawang Putih.
4. 1 buah Bawang Bombay.
5. 1 sendok teh Tepung Maizena.
6. Saus Tiram secukupnya.
7. Garam secukupnya.
8. Gula Pasir secukupnya.
9. Minyak Wijen secukupnya.

Cara memasak Brokoli Jamur Saus Tiram :
1. Langkah pertama, potong-potong dahulu brokoli dengan ukuran sesuai selera. Lalu cuci sampai bersih brokoli. Sesudah itu, rendam brokoli dengan air garam selama 5 menit. Lalu angkat dan tiriskan.

2. Sikapkan wadah dan isi dengan air secukupnya. Lalu rendam jamur shitake kering dengan air selama 5-10 menit. Lalu angkat dan potong-potong jamur sesuai selera, lalu tiriskan.

3. Langkah selanjutnya, siapkan talenan, lalu cincang kecil bawang putih. Lalu iris-iris juga bawang bombay, setelah selesai sisihkan.

4. Berikutnya, campur 1 sendok teh tepung maizena dengan air secukupnya. Lalu aduk-aduk sampai tercampur merata, setelah selesai sisihkan.

5. Siapkan wajan dan panaskan minyak wijen secukupnya. Lalu tumis bawang putih cincang dengan minyak wijen hingga beraroma harum.

6. Setelah tumis bawang harum, masukkan irisan bawang bombay, beserta irisan jamur shitake, saus tiram, garam dan gula pasir secukupnya. Lalu aduk-aduk sampai tercampur merata.

7. Setelah itu, masukkan potongan brokoli dan tambahkan sedikit air kedalam wajan. Lalu terakhir, masukkan campuran air maizena sedikit demi sedikit kedalam wajan. Lalu aduk-aduk hingga merata dan masak brokoli jamur sampai kuah terlihat mengental dan tumis brokoli jamur saus tiram matang. Lalu angkat dan sajikan brokoli jamur saus tiram dipiring saji.

8. Brokoli jamur saus tiram siap untuk dinikmati untuk dijadikan sayur pelengkap lauk Opor Ayam Kuah Kuning, atau dengan lauk Ikan Bawal Bumbu Kuning sebagai lauk utama menu makan Anda.

Bagaimana bun...! Tidak sulit kan, cara membuat brokoli jamur saus tiramnya? Selamat mencoba memasak resep brokoli jamur saus tiram dan selamat menikmati brokoli jamur saus tiram hasil masakan Anda.

Post a Comment for "Resep Brokoli Jamur Saus Tiram"