Resep Nasi Liwet Pakai Magic Com

Nasi Liwet Magic Com : Sajian nasi liwet seperti ini sangat cocok juga untuk dibawa sebagai bekal makan disaat kita bepergian atau piknik. Cara masak nasi liwet ini sangat cepet dan yang pasti rasanya enyaaak. Untuk si ijo imut-imut 'pete' bisa di skip yaa...kalo Anda tidak suka, bahayaaaa...heheehe. Nasi liwet ini bisa dimasak dipanci atau di magic com, kalo gak punya panci kastrol, Anda bisa pakai magic com, praktis kan!

Untuk bahan pelengkap nasi liwet ini bisa disesuaikan dengan selera Anda yah! Baik itu untuk lauknya, sayuran atau sambalnya bisa diatur sesuai keinginan Anda. Semoga resep nasi liwet pakai magic com ini bisa menjadi inspirasi resep dikala Anda bepergian untuk piknik atau bepergian ketempat sodara, biar bisa ngirit bawa bekal sendiri...hehe.

Cara membuat nasi liwet pakai magic com

Bahan-bahan dan bumbu utama yang digunakan untuk membuat Nasi Liwet Pakai Magic Com :
1. 3 cup Beras Putih Pulen.
2. 8 buah Cabai Rawit.
3. 1 papan Pete, optional.
4. Ikan Teri Goreng secukupnya.
5. Air secukupnya, saya sampai batas 3 ruas jari.

Bahan bumbu utama yang digunakan untuk membuat Nasi Liwet pakai Magic Com :
1. 8 buah Bawang Merah, di iris.
2. 5 siung Bawang Putih.
3. 2 lembar Daun Salam.
4. 1 lembar Daun Pandan, di ikat.
5. 1 batang Sereh, di geprek.
6. 2 ruas jari Lengkuas, di geprek.
7. 1-2 sendok teh Garam.
8. 1/2 sendok teh Merica Bubuk.
9. Penyedap Rasa secukupnya.
10. Minyak Goreng secukupnya untuk menumis bumbu nasi liwet.

Cara membuat Nasi Liwet Pakai Magic Com :
1. Pertama, seperti biasa, cuci dahulu beras hingga bersih. Setelah beras selesai dicuci, masukkan beras kedalam panci magic com.

2. Siapkan wajan dan panaskan minyak goreng secukupnya diatas kompor. Lalu aduk-aduk merata dan tumis semua bahan bumbu nasi liwet hingga beraroma harum dan bumbu matang. Lalu matikan api kompor dan angkat bumbu.

3. Setelah itu, masukkan bahan bumbu tumis dalam panci magic com yang sudah di isi dengan beras tadi sebelumnya. Lalu tambahkan air hingga tiga ruas atau secukupnya. Lalu aduk-duk sampai merata.

4. Lalu, tekan tombol menu, pilih menu white rice. Nasi akan matang dalam waktu 45 menit. Agar bumbu bisa matang merata, pada menit ke 20, nasi bisa diaduk-aduk sebentar dan tata ikan teri, cabai rawit dan pete diatas nasi liwet. Lalu tutup, dan biarkan sampai nasi benar-benar tanak. Lalu bisa dilanjutkan lagi proses memasak hingga nasi liwet matang.

5. Setelah nasi liwet matang, aduk-aduk kembali nasi sampai tercampur merata dengan bumbu. Sesudah itu, nasi liwet siap untuk dihidangkan selagi hangat.

6. Nasi liwet magic com sudah siap untuk dinikmati bersama keluarga, atau bisa juga dijadikan sebagai nasi bacakan makan bersama degan tambahan lauk Empal Sapi Gepuk Serundeng atau dengan lauk Kari Sapi Tanpa Santan untuk acara bacakan makan besar bersama keluarga tercinta Anda.

Bagaimana! Cukup mudah kan, cara membuat nasi liwet magic com'nya? Selamat mencoba memasak resep nasi liwet magic com dan selamat menikmati nasi liwet hasil masakan Anda untuk dinikmati bersama keluarga Anda.

Post a Comment for "Resep Nasi Liwet Pakai Magic Com"