Resep Sapo Tahu Udang Istimewa

Sapo Tahu Istimewa : Udah pede dan terbiasa banget sekarang masak pake brighton vitro fireproof Cookwaren, soalnya ringkas, aman dan multifungsi. Tapi waktu masak sapo tahu istimewa ini di atas kompor gas sempat ada kejadian, dimana saya sibuk potong-potong bahan, dan saya lupa kalo minyak sudah terlalu panas, dan ketika bawang-bawang masuk, langsung gosong dan menimbulkan noda hitam di dasar brighton vitro. Tetap semangat dong, langsung aja buang bawangnya dan cuci brighton vitronya, ternyata gak perlu digosok keras-keras, dengan sedikit sabun dan spons lembut, noda gosong bawangnya dengan gampang bisa terlepas. Benar-nenar gak menyusahkan cara merawatnya. Lanjut masaknya, gak usah pake lama, semua bahan bisa matang dengan cepat dan merata karena wadahnya menyebarkan panas dengan baik bahkan di suhu rendah. Langsung sajikan di atas meja deh, hasil masakan sapo tahu istimewa nya, dengan hiasan cantik menawan motif bunganya... Selamat makan siang...Sapo Tahu Istimewa.

resep sapo tahu udang

Bahan-bahan dan bumbu utama yang digunakan untuk membuat Sapo Tahu Udang Istimewa :
1. 100 gram Dada Ayam fillet, dipotong sedang.
2. 1-2 buah Tofu, sipotong sedang, lalu digoreng sebentar.
3. 10 buah Udang, dikupas kulitnya, lalu buang kepala dan ekor.
4. 1 pak Jamur Kuping, dipotong sedang.
5. 100 gram Jamur Kancing, dibelah menjadi 2.
6. 1 buah Wortel, di iris tipis serong.
7. 1/4 buah Kol Putih atau Sawi Putih, di iris tipis sedang.
8. 1 batang Daun Bawang, di iris serong.
9. 2 buah Cabai Merah besar, di iris.
10. 1/2 buah Bawang Bombay, di iris memanjang.
11. 4 siung Bawang Putih, di cincang.
12. 1 cm Jahe, di geprek.
13. 1 sendok makan Kecap ikan.
14. 3 sendok makan Saus Tiram.
15. 1,5 sendok makan Minyak Wijen.
16. 1 sendok teh Garam.
17. 1/2 sendok teh Lada halus.
18. 1 sendok teh Gula Pasir.
19. 3 sendok makan Minyak Goreng.
20. 200-300 ml Air Kaldu.
21. 1 sendok makan Tepung Maizena di larutkan dengan 30 ml air.

Cara membuat Sapo Tahu Udang Istimewa :
1. Siapkan wajan dan panaskan minyak goreng. Lalu tumis bawang bombay dan bawang putih serta jahe sampai beraroma harum.

2. Setelah tumisan bumbu beraroma harum, masukkan udang dan daging ayam fillet kedalam wajan tumisan bumbu. Lalu masak sampai berubah warna.

3. Setelah itu, tambahkan jamur kancing, jamur kuping, wortel dan kol putih atau sawi putih kedalam wajan. Lalu aduk merata.

4. Selanjutnya, masukkan cabai merah, saus tiram, kecap ikan dan minyak wijen kedalam wajan. Lalu aduk-aduk sampai semua bahan tercampur merata.

5. Seaudah itu, tambahkan air kaldu kedalam wajan. Lalu masak sapo tahu sampai kuahnya mendidih.

6. Sesudah kuah mendidih, masukkan tofu dan tambahkan garam, lada, gula pasir kedalam wajan. Lalu aduk-aduk kembali secara merata dan perlahan. Lalu Koreksi Rasa-nya.

7. Setelah rasanya pas dan sesuai selera, tambahkan larutan tepung maizena kedalam wajan. Lalu masak sapo tahu sampai kuahnya menjadi kental atau dirasa cukup dan sesuai selera.

8. Lalu angkat dan sajikan sapo tahu istimewa dimangkuk saji selagi hangat dan ditaburi dengan irisan daun bawang.

9. Sapo tahu istimewa sudah siap untuk disantap sebagai menu menu makan siang dengan tambahan Tumis Bayam Saus Tiram dan Sambal Balado Terong Ungu Pete sebagai pelengkap menu makan Anda.

Bagaimana! Tidak sulit kan cara membuat sapo tahu udang istimewanya? Selamat mencoba membuat sapo tahu udang istimewa dan selamat menikmati masakan resep sapo tahu istimewa hasil buatan Anda.

Post a Comment for "Resep Sapo Tahu Udang Istimewa"