4 Tips Sukses membuat Kue Sus/Soes/Choux/Eclair Lembut Kering

Tips membuat Choux/Kue Soes/Eclair : Sedikit tips ya bunda-sista untuk membuat choux agar sukses dan anti gagal..semoga membantu dan bagi bunda-sista yang belom pernah bikin pun akan berani coba bikin kue sus atau choux ini....hihihi. Cara bikin choux kue sus ini caranya sangat mudah bangett, dan untuk bahan-bahan yang digunakan untuk membuat choux kue sus ini pasti sudah ada dirumah dan super hemattt.. Silahkan simak tips sukses membuat choux/kue sus dari saya ya...

Cara sukses membuat choux sus soes

4 Tips Sukses membuat Choux/ Kue Sus/Soes:
1. Kunci kesempurnaan bikin kue soes itu kalau dalemnya bisa kopong dan bodynya tetep kokoh walau sudah di suhu ruang yah... Caranya: Pastikan suhu oven tinggi saat adonan masuk oven, suhunya sekitar 200-210 derajat. Karena disinilah proses kue soes pertama kali membuat rongga untuk dirinya.

2. Jangan buka tutup oven, 'big NO' ya.. Karena perubahan suhu mendadak dapat mengakibatkan si soes kempes...yahh bunda-sista...

3. Setelah kue sus mengembang tinggi sempurna dan warnanya agak kecokelatan, baru turunkan suhu sampai sekitar 180 derajat.

Tujuannya apa?
Supaya soes kering sempurna dan kokoh bodynya. Kalau Saya pribadi suka dengan warna kulit sus yang warnanya agak cokelat exotis, jadi harum dan tidak amis telor, karena saya kurang suka hasil panggangan yang warnanya agak pucat-pucat.

4. Kalau mau choux atau kulit sus yang kokoh banget, boleh pakai full tepung protein tinggi atau cakra..volume bisa lebih tinggi juga.. Kalau full protein sedang atau segitiga,hasil lebih empuk.. Kalau saya suka mixed keduanya, karena selera bisa disesuaikan dengan selera dan keinginan masing-masing yah bunda-sista.

Kalau bunda sista sudah paham dengan penjelasan diatas, Hayukk bikinnnn... Kue Sus atau Choux nya!
Karena, jika takaran uda pas, step by step nya sudah jelas..proses cermat... Pasti sukses dah bikin choux kue sus nya.. Happy baking... (Resep Kue Soes vla Napoleon).
Silahkan dipraktekkan didapur masing-masing ya bunda sista: Resep Kue Soes Vla Napoleon with strawberrynya.


Artikel terkait:
Kue sus, Soes, Choux, Eclair, Cara membuat kue sus, Cara membuat sus, Cara membuat soes, Cara membuat choux, tips membuat choux, tips membuat soes, tips membuat kue sus. Tips sukses membuat choux, Tips sukses membuat kue sus, Tips sukses membuat soes, Tips membuat choux, Tips membuat sus, Tips membuat soes.

Post a Comment for "4 Tips Sukses membuat Kue Sus/Soes/Choux/Eclair Lembut Kering"