Resep Kue Sus/Soes vla Napoleon- Strawberry Choux Puff with Napoleon Vla

Kue Soes Vla Napoleon : Kue yang bernama latin strawberry choux puff with napoleon vla ini sepertinya resep yang perlu dicoba dibuat dirumah Anda. Coba resepnya yah bunda sista...pasti suksess bikin kuenya, asal ikuti step by step dengan cermat, mudah bangett koq.. Untuk bahan isian bebas mau dikasi apa aja.. Tapi untuk resep kue sus kali ini saya pake coba resep Vla Napoelon..bisa juga di isi whip cream..ice cream..atau resep Vla favorit masing-masing ya..yummyy semuaa. 1 hal lagi, bikin Vla ini super duper hemattt yaa..jadi sebanyak di foto saya. Oh ya,barangkali ada yang mau nyoba vla napoleon ini juga bunda sista, enakkkkk lho bunda sista... Jadi resep kue sus ini vla napoleon recommended banget deh buat dicoba dibuat dirumah Anda. Kalau Anda masih ragu cara membuat choux yang anti gagal nya bagaimana dan caranya seperti apa? Silahkan baca: Tips Sukses membuat Choux/ Sus/ Sous.

Resep soes vla napoleon

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Vla Napoleon:
1. 400 ml Susu Cair.
2. 100 gram Gula Pasir.
3. 3 butir Kuning Telur.
4. 60 gram Tepung Maizena.
5. 1 sendok makan Butter.
6. 50 gram Whip Cream.
7. 1 sendok makan Vanilla Pasta.
8. 2 sendok makan Esens Rhum (Boleh ditiadakan/non halal).

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kulit Choux:
1. 100 gram Tepung segitiga.
2. 50 gram Tepung Cakra.
3. 150 gram Air Putih.
4. 100 gram Susu Cair.
5. 100 gram Butter.
6. 4 Butir Telur, di kocok lepas.
7. Sejumput Gula Pasir.
8. Sejumput Garam.

Cara membuat Kue Sus/Sous vla Napoleon :
1. Panaskan dahulu oven sampai suhunya menjadi 200 derajat.

2. Panaskan juga didalam panci air, susu, butter, gula pasir dan garam sampai mulai mendidih dan berbuih. Lalu angkat.

3. Masukkan tepung segitiga dan tepung cakra kedalam adonan yang sudah dipanaskan tadi. Lalu aduk-aduk dengan cepat dengan menggunakan spatula kayu, sampai adonan menjadi kalis.

4. Lalu panaskan kembali adonan sambil terus diaduk-aduk, dengan nyala api kompor kecil. Panaskan adonan sampai adonan bener-benar kalis. Lalu matikan api kompor.

5. Tunggu dahulu sampai uap hilang. Lalu masukkan telor 1 persatu kedalam adonan sambil di mixer dengan kecepatan rendah. Mixer adonan cukup sampai tercampur merata saja yah bunda sista..

6. Setelah adonan jadi choux, masukkan adonan kedalam piping bag, lalu spuit kedalam loyang yang sudah diolesi dengan margarin. Lakukan spuit dengan ukuran adonan sesuai selera Anda.

7. Sesudah itu, panggang adonan choux dengan suhu 200 derajat selama 20 menit pertama. Lalu turunkan 180 derajat sekitar 20 menit kemudian sampai choux matang. Lalu angkat dan sisihkan.

8. Cara membuat Vla Napoleon: Cairkan tepung maizena bersama dengan susu sebagian saja, lalu sisihkan.

9. Kocok lepas kuning telur dengan 3 sendok makan susu, lalu sisihkan.

10. Didihkan sisa susu dengan nyala api kecil, lalu masukkan cairan tepung, susu dan gula pasir. Lalu aduk-aduk sampai mengental.

11. Lalu masukkan kuning telor kocok, lalu aduk-aduk sampai tercampur merata. Lalu beri whip cream dan mentega, lalu aduk merata kembali. Lalu angkat panci adonan dari api, lalu biarkan dahulu adonan sampai menjadi dingin, lalu beri esens vanil/rhum atau tidak juga tidak apa-apa.

12. Lalu belah choux dan masukkan vla napoleon kedalam choux secukupnya, lalu beri strawberry dan selesai. Kue sus vla napoleon sudah siap untuk disajikan.


Bagaimana! Cukup mudah kan, cara membuat kue sus vla napoleon with strawberry nya? Selamat mencoba membuat resep kue sus vla napoleon dan selamat menikmati kue sus vla napoleon hasil buatan Anda yang disukai semua keluarga Anda.

Post a Comment for "Resep Kue Sus/Soes vla Napoleon- Strawberry Choux Puff with Napoleon Vla"