Resep Cara membuat Kue Lapis Susu Dancow

Kue Lapis Susu : Hai, sahabat Web Belajar Memasak, gimana kabarnya? Semoga teman-teman sekalian semua selalu diberi kesehatan sehingga bisa tetap exis terus memasaknya ya...heheehe. O'iya, untuk kali ini saya akan berbagi resep kue lapis susu dancow. Tentunya teman-teman semua disini sudah tahu semua kan dengan kue lapis makanan khas Indonesia yang satu ini yang biasa atau sering dihidangkan dihari raya maupun dihari istimewa bersama keluarga Anda.

Resep kue lapis susu dancow

Resep kue lapis susu ini sebenarnya cara membuatnya sangat mudah. Cuma hanya pada saat akan mengukusnya saja yang perlu teman-teman ketahui agar kualitas kue lapis yang Anda buat bisa menghasilkan rasa sesuai harapan Anda. Disamping itu juga mengenai cara memotong kue lapis ini yang sering menemui kendala, sehingga kue lapis yang Anda buat rusak atau hancur pada saat dipotong. Cara mengakalinya cukup dengan cara memotong kue lapis susunya ketika kue lapis sudah dalam keadaan dingin. Nah, biar gak penasaran, langsung aja yuk praktek cara membuat kue lapis susu nya didapur Anda.

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk membuat Kue Lapis Susu :
1. 2 bungkus Susu Bubuk atau 1,5 kaleng SKM gold (jangan takut kemanisan, nanti pas kue lapis susu sudah matang rasa manisnya akan berkurang).
2. 1 liter Air.
3. 400 gram Tepung Sagu.
4. 150 gram Tepung Terigu.
5. 1 sendok teh Vanilla.
6. 1 sendok teh Garam.
7. 15 gram Bubuk Coklat.
8. 2 sachet White Coffee.

Cara membuat Kue Lapis Susu Dancow:
1. Siapkan wadah, lalu campur susu bubuk atau SKM bersama air, vanilla dan garam kedalam wadah. Lalu aduk-aduk adonan sampai tercampur merata.

2. Di wadah terpisah, ayak tepung tapioka dan tepung terigu kedalam wadah. Lalu campur atau masukkan adonan susu kedalamnya. Lalu aduk-aduk kembali sampai merata dan sampai adonan menjadi halus (kalo perlu saring).

3. Sesudah itu, bagi adonan menjadi tiga bagian (untuk adonan warna putih atau adonan tanpa campuran bahan perasa jumlahnya dilebihkan atau sedikit lebih banyak).

4. Selanjutnya, beri bubuk coklat dan bubuk kopi pada masing-masing adonan sisahnya. Lalu aduk-aduk kembali sampai tercampur merata. Bila adonan agak bergerindil, boleh adonan kue di saring kembali.

5. Sementara itu, siapkan kukusan dan panaskan di atas kompor, dan jangan lupa beri kain pada tutupnya.

6. Siapkan loyang yang sudah di olesi minyak sayur tipis-tipis, bila perlu alasi loyang dengan pelastik. Lalu panaskan loyang didalam alat kukus.

7. Sesudah itu, tuang adonan kedalam loyang sebanyak 4 centong sayur kecil, stiap layer kukus slama 5 menit. Lalu tuang kembali adonan lainya di atasnya sebanya 4 centong juga atau sesuai selera Anda. Lalu kukus kembalu selama 5 menit.

8. Lakukan cara tersebut sampai semua adonan habis. Dan untuk adonan yang di tuang di layer terakhir, selanjutnya kukus adonan selama 20 menit. Lalu angkat dan dinginkan dahulu kue lapis susu sebelum kue di potong dan di nikmati.


Selamat mencoba membuat kue lapis susu dan selamat menikmati kue lapis susu hasil buatan Anda. Semoga semua keluarga Anda suka dengan kue lapis susu hasil buatan Anda.

Silahkan 'SHARE' Resep kue lapis susu dancow ini ke akun media sosial Anda, agar teman, kerabat atau saudara Anda tahu resep dan cara membuat kue lapis susu dancow ini. Semoga resep kue lapis susu ini bisa bermanfaat bagi orang banyak.

Post a Comment for "Resep Cara membuat Kue Lapis Susu Dancow"