Cara membuat Susu Almond Rasa Coklat Tahan Lama

Cara membuat Susu Almond : Susu almond adalah susu yang terbuat dari sari kacang almond yang dihaluskan yang dicampur dengan air dan pemanis rasa tambahan yang rasanya bisa disesuaikan dengan selera yang membuatnya. Sedangkan untuk kandungan gizi dan khasiat dari susu almond ini dipercaya memiliki lebih banyak manfaat daripada susu sapi. Dan salah satu manfaat yang terkandung pada susu almond ini diantaranya dapat mencegah penyakit jantung, karena susu almond ini rendah lemak dan kolesterol. Selain itu juga karena susu almond ini kaya akan vitamin B, sehingga susu almond ini juga dapat membantu meningkatkan kecantikan kulit dan kesehatan rambut Anda. Serta tepung sisa hasil perasan sari tepung kacang almond ini juga dapat dijadikan masker wajah Anda. Sehingga bagi Anda yang sedang menjaga kesehatan rambut dan kecantikan kulit Anda dapat mengkonsumsi susu almond ini untuk kebutuhan nutrisi harian Anda.

Cara membuat susu almond rasa coklat

Cara membuat susu almond tahan lama ini sangat mudah, Anda hanya tinggal menyimpannya didalam botol tertutup yang steril dan menyimpannya didalam lemari pendinggin, sehingga akan membuat susu almond ini dapat bertahan lebih lama. Untuk cara membuat susu almond ini Anda bisa menyimaknya seperti yang sudah saya tulis dibawah ini.

Bahan-bahan yang harus kita siapkan untuk membuat susu almond rasa coklat tahan lama :
1. 250 gram Kacang Almond.
2. Air matang untuk merendam almond secukupnya.
3. 800 ml Air Mineral atau Air Matang siap minum untuk air campuran susu almond.
4. Ekstrak Coklat, Vanilla, Strawberry atau sesuai selera anda.
5. 1/4 sendok teh Kayu Manis bubuk (Opsional).

Cara membuat Susu Almond Rasa Coklat Tahan Lama :
1. Rendam dahulu kacang almond dalam air bersih hingga seluruh kacang almond tertutup oleh air. Lalu biarkan almond terendam air semalaman.

2. Setelah kacang almond direndam semalaman, lalu tuang air rendaman almond tersebut kedalam wadah terpisah untuk menyiram tanaman jika mau. Lalu tiriskan kacang almond sebentar.

3. Siapkan juicer atau blender, lalu masukkan kacang almond kedalam wadah juicer atau blender. Sesudah itu, tambahkan 100 ml (sisa 700 ml) air mineral atau air matang kedalam blender. Kemudian, blender kacang almond dengan kecepatan tinggi selama kurang lebih 2 menit, atau blender hingga kacang almond benar-benar menjadihalus.

4. Setelah kacang almond halus, tambahkan ekstrak coklat, kayu manis bubuk dan air 700 ml. Lalu blender kembali sesaat, agar ekstrak coklat tercampur merata dengan air sari kacang almond.

5. Setelah kacang almond benar-benar menjadi halus dan ekstrak coklat tercampur merata dengan sari kacang almond, lalu angkat dan saring susu almond dengan menggunakan kain saringan yang sangat bersih (steril), lalu peras susu almond dan masukkan susu almond kedalam gelas saji atau botol.

6. Susu almond rasa coklat sudah siap untuk diminum bersama dengan makanan cemilan Kacang Thailand, ataupun dengan makanan cemilan Bolu Lipat Karakter sebagai makanan pelengkap untuk menikmati susu almond buatan Anda.


Bagaimana! Cukup mudah kan, Cara membuat susu almond rasa coklat tahan lama nya? Selamat mencoba membuat susu almond rasa coklat tahan lama dan selamat menikmati susu almond hasil buatan Anda.

Cara membuat Susu Almond Rasa Coklat agar Tahan Lama:
1. Pastikan Anda menggunakan kain saringan yang bersih atau Steril.

2. Segera simpan susu almond yang sudah selesai dibuat kedalam lemari pendingin atau kulkas.

3. Simpan susu almond dalam botol yang tertutup rapat untuk menjaga kesegarannya dan agar susu almond menjadi selalu tetap steril.

4. Susu almond tersebut dapat bertahan selama 7 hari atau lebih jika disimpan didalam lemari pendingin atau kulkas.

Manfaat Lain dari Sari Tepung Kacang Almond:
1. Tepung sisa perasan dari susu almond dapat digunakan sebagai bahan untuk membuat Kue Ulat Bulu atau Caterpillars cookies.

2. Tepung sari kacang almond juga dapat dijadikan masker wajah yang berfungsi untuk mencegah tumbuhnya jerawat diwajah Anda.

3. Air sisa rendaman kacang almond juga sangat baik jika dijadikan air untuk menyiram tanaman. Karena air sisa rendaman almond mengandung nutrisi yang baik untuk tanaman.

Silahkan 'SHARE' artikel cara membuat susu almond rasa coklat tahan lama ini ke akun media sosial Anda, agar saudara, teman atau sahabat Anda tahu cara membuat susu almond dan manfaat yang terkandung didalam susu almond ini sangat banyak. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara membuat Susu Almond Rasa Coklat Tahan Lama"